Reza Arya Pratama Siap Berjuang Jadi Kiper Utama Timnas Indonesia

Minggu, 28 Mei 2023 - 22:01 WIB
loading...
Reza Arya Pratama Siap Berjuang Jadi Kiper Utama Timnas Indonesia
Reza Arya Pratama Siap Berjuang Jadi Kiper Utama Timnas Indonesia. Foto: PSM Makassar
A A A
JAKARTA - Penjaga gawang PSM Makassar, Reza Arya Pratama, mendapatkan panggilan pertamanya untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia . Kiper muda Juku Eja siap bersaing untuk mendapatkan posisi utama di timnas.

Timnas Indonesia telah resmi memanggil 26 pemain untuk menjalani TC menjelang FIFA Matchday Juni 2023. Garuda Squad akan menghadapi dua pertandingan, melawan Palestina dan Argentina.



Pertandingan pertama akan melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur pada 14 Juni 2023. Kemudian, mereka akan menjamu Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada 19 Juni 2023.

Reza menjadi salah satu dari tiga penjaga gawang yang dipanggil oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Kiper berusia 23 tahun ini akan bersaing dengan Ernando Ari Sutaryadi dan Syahrul Trisna.

Kehadiran ini menjadi peluang emas bagi Reza untuk menunjukkan kemampuannya kepada Shin Tae-yong. Reza siap berjuang dan memberikan yang terbaik.

"Alhamdulillah saya sangat bersyukur dan senang dapat dipanggil ke timnas Indonesia," ujar Reza seperti dilansir dari laman resmi PSSI, Sabtu (27/5/2023).

"Tentu saya akan berjuang keras untuk mendapatkan tempat di timnas Indonesia," tambahnya.

Sementara itu, Reza menarik perhatian Timnas Indonesia berkat penampilan apiknya bersama PSM Makassar. Kiper muda ini berhasil mencatatkan 14 clean sheet dari 33 pertandingan.

Prestasinya yang gemilang membantu PSM Makassar meraih gelar juara Liga 1 2022-2023. Reza akan memulai TC pertamanya bersama Timnas Indonesia di Surabaya, Jawa Timur, 5 Juni 2023 mendatang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1593 seconds (0.1#10.140)