Ramos Kena Cedera Lutut dan Absen 6 Pekan, Madrid Malah Bersyukur

Selasa, 11 Oktober 2016 - 22:00 WIB
Ramos Kena Cedera Lutut dan Absen 6 Pekan, Madrid Malah Bersyukur
Ramos Kena Cedera Lutut dan Absen 6 Pekan, Madrid Malah Bersyukur
A A A
MADRID - Saat jeda internasional 6-12 Oktober 2016 memasuki hari terakhir, kabar buruk datang bagi fans Real Madrid. Itu karena el capitano mereka, Sergio Ramos, mendapat cedera lutut ketika memperkuat Timnas Spanyol.

Ya, cedera itu didapat Ramos saat membela La Furia Roja mempermalukan tuan rumah Albania 2-0 pada lanjutan matchday III Grup G Babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa. Dalam laga yang berlangsung di Stadiumi Loro Borici, Senin (10/11/2016) dini hari WIB tersebut, Ramos ditarik keluar untuk digantikan Inigo Martinez pada menit ke-80 setelah melakukan sebuah duel udara dengan pemain lawan.

Seperti dilaporkan Marca dari keterangan pers El Real, akibat cedera itu entrenador Madrid, Zinedine Zidane, takkan bisa memakai tenaga Ramos untuk enam pekan kedepan. Meski begitu kabar baiknya, cedera lutut Ramos ini tergolong tidak parah, karena tingkat pembengkakannya cuma berada di level dua.

Media massa di Spanyol menilai absensi pemain berusia 30 tahun tersebut bakal menyulitkan Madrid. Pasalnya, pada pertandingan terakhirnya di La Liga Spanyol atau jornada 7, Los Blancos ditahan 1-1 oleh Eibar di Estadio Santiago Bernabeu, Minggu (2/10/2016).

Di antara pertandingan yang bakal dilewatkan Ramos ialah lawatan ke markas Real Betis di La Liga akhir pekan ini (15/10). Lalu di ajang yang sama ketika menjamu Athletic Bilbao (23/10) dan bertamu ke kandang Deportivo Alaves (29/10).

Lantas matchday 3 dan 4 (kandang-tandang) fase grup Liga Champions kontra Legia Warsawa pada 18 Oktober dan 2 November. Kemudian saat Madrid menjamu Leganes di La Liga (6/11).

Tapi di ajang serupa kalau kondisi Ramos sudah fit, dia bisa saja sudah tampil lebih cepat dalam El Derbi Madrileno di kandang Atletico, Estadio Vicente Calderon, Minggu (20/11). Meski begitu, jika kebugarannya masih diragukan pulih total dan absen di laga tersebut. Maka pemain bertinggi badan 183 cm itu bakal berguna di pertandingan penting klub lainnya.

Yakni matchday V fase grup Liga Champions di markas Sporting CP (22/11), lalu menjamu Sporting Gijon pada La Liga (27/11). Dan tenaga Ramos harusnya sudah tersedia saat Madrid tandang ke Estadio Camp Nou dalam El Classico di La Liga (4/12).

Nah, mestikah Madrid khawatir saat melakoni laga-laga tadi tanpa kehadiran Ramos? Mestinya Madrid khawatir. Karena mereka hanya punya dua bek sentral tersisa dalam diri Pepe dan Raphael Varane.

Akan tetapi, kalau melihat rekor pertandingan yang dilakoni El Real tanpa Ramos, maka Zidane layak tidak terlalu risau.

Pasalnya, dari 23 pertandingan terakhir yang pernah dilewatkan Ramos bersama jersey Madrid. Klub raksasa asal Ibu Kota Spanyol tersebut malah mencatat 20 kemenangan dan 3 kali imbang.

Artinya, Madrid tidak pernah kalah ketika ditinggal oleh seorang Sergio Ramos. Perlu diketahui dari total 12 musim di Santiago Bernabeu, pesepak bola asal Sevilla tersebut telah absen pada 124 pertandingan El Real.

Adapun laga terakhir di mana Madrid bermain tanpa Ramos dan menelan kekalahan, itu terjaid saat Los Blancos dipecundangi 3-4 oleh Schalke 04 di Santiago Bernabeu pada fase gugur Liga Champions Maret 2015.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7413 seconds (0.1#10.140)