Jerman Unggul di Babak Pertama

Rabu, 12 Oktober 2016 - 02:37 WIB
Jerman Unggul di Babak...
Jerman Unggul di Babak Pertama
A A A
HANOVER - Tim nasional Jerman sejauh ini unggul 2-0 atas tamunya Irlandia Utara di interval pertama babak penyisihan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Bertanding di HDI-Arena, Rabu (12/10/2016) dinihari WIB, kedua gol tersebut masing-masing dicetak oleh Julian Draxler (13'), dan Sami Khedira (17').

Seperti yang telah diprediksi sebelumnya tuan rumah tak menemui hambatan berarti untuk menguasai bola di interval pertama. Tim polesan Joachim Loew langsung mengunci permainan Irlandia Utara dengan sangat baik. Namun baru pada menit 13 puluhan ribu penonton yang memadati Stadion HDI-Arena bersorak.

Adalah Draxler yang sukses membuka kran gol timnas Jerman setelah sepakan spekulasinya dari luar kotak penalti tak mampu dihalau kiper tim tamu Michael McGovern. Gol pembuka itu seperti memotivasi pemain lain untuk memperlebar keunggulan.

Selang empat menit kemudian giliran Khedira yang mendaftarkan namanya di papan skor. Berawal dari sepak pojok Mats Hummels menyambut bola dengan tandukannya, namun bek Jerman seperti memberikan umpan kepada gelandang bertahan Juventus yang tak terkawal. Pemain berusia 29 tahun tersebut akhirnya menyelesaikan umpan tersebut dengan tandukan.

Ini merupakan catatan terburuk Irlandia Utara di mana mereka untuk kali pertama kebobolan dua gol sejak November 2014 lalu. Hingga 45 menit pertandingan pertama usai tidak ada gol tambahan tercipta, skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah tetap bertahan.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0129 seconds (0.1#10.140)