Sportivitas Atlet Difabel Luar Biasa

Kamis, 20 Oktober 2016 - 13:46 WIB
Sportivitas Atlet Difabel Luar Biasa
Sportivitas Atlet Difabel Luar Biasa
A A A
BANDUNG - Meski terbatas dan banyak mengalami kekurangan perjuangan atlet difabel tak kalah dibandingkan dengan manusia normal. Malah bisa dikatakan soal sportivitas atlet difabel ini terbilang luar biasa.

Istri Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Netty Prasetiyani, kagum dengan sikap dan perjuangan para atlet disabilitas. Meski saling berjuang meraih prestasi, tapi mereka memiliki rasa hormat yang besar terhadap lawan.

"Saya melihat luar biasa di Peparnas ini. Mereka tuh saling menghormati, respek satu sama lain, kemudian sportivitasnya juga luar biasa," kata Netty di Lapangan Pajajaran, Kota Bandung, Kamis (20/10/2016).

Dari sejumlah cabor yang dipantaunya, ia mengaku melihat bagaimana rasa persaudaraan di antara sesama atlet sangat kental. Padahal mereka berasal dari berbagai kontingen dan latar belakang.

"Kalau di PON itu nuansa kompetisinya lebih mendominasi meskipun setelah itu persahabatan dan sportivitas atas nama Indonesia juga dibangun," jelasnya.

Tapi jika dibandingkan, sisi sportivitas dan kebersamaan atlet dalam Peparnas jauh lebih besar. Peparnas pun jadi ajang silaturahmi bagi para disabilitas.

"Memang ini yang kemudian harus kita angkat. Ternyata mereka memiliki solidaritas, sportivitas, kemudian respeknya lebih besar," tandas Netty.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7221 seconds (0.1#10.140)