UEFA desak Spanyol & Rusia selidiki kasus rasial

Rabu, 27 Juni 2012 - 16:01 WIB
UEFA desak Spanyol & Rusia selidiki kasus rasial
UEFA desak Spanyol & Rusia selidiki kasus rasial
A A A
Sindonews.com - UEFA telah meminta asosiasi sepak bola Spanyol dan Rusia untuk bekerjasama menyelidiki nyanyian rasis oleh pendukung mereka di turnamen Piala Eropa 2012.

Melalui sebuah pernyataan resmi, UEFA menyebut kasus Spanyol berhubungan dengan pertandingan melawan Italia pada 10 Juni. Sedangkan Rusia pada pertandingan 8 Juni saat bertemu dengan Republik Ceko.

Sebuah panel disiplin UEFA sedang membahas kasus pada hari Kamis. Sementara Spanyol dan Rusia cenderung menerima hukuman sanksi jika kasus tersebut terbukti benar adanya.

Untuk Rusia sendiri, negara Eropa Timur itu telah dihukum tiga kali oleh UEFA karena perilaku yang tidak menyenangkan dari penggemar mereka selama turnamen berlangsung sejak 8 Juni.

Sementara itu, Federasi Sepakbola Kroasia, yang minggu lalu sudah harus membayar denda sebesar 80,000 euro karena fans mereka melakukan aksi rasis terhadap Mario Balotelli, kini mendapat sanksi 30,000 karena insiden rasis saat melawan Spanyol, dengan membentangkan spanduk rasis.

Sedangkan Federasi Sepakbola Portugal didenda 7,000 euro karena usaha seorang fans masuk ke lapangan saat laga melawan Republik Ceko.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5591 seconds (0.1#10.140)