Polisi Malaysia Minta Penonton MotoGP Jaga Sikap

Kamis, 27 Oktober 2016 - 11:34 WIB
Polisi Malaysia Minta...
Polisi Malaysia Minta Penonton MotoGP Jaga Sikap
A A A
SEPANG - Seri balap MotoGP ke-16 akan dilangsungkan di Sirkuit Internasional Sepang (SIC), Malaysia, Minggu (30/10/2016). Tak mau insiden di F1 terulang, pihak keamanan meminta penonton yang datang menyaksikan Valentino Rossi Cs bisa menjaga sikapnya selama berada di Negeri Jiran.

Seperti dikutip New Strait Times, Kamis (27/10/2016), Inspektur Polisi Sepang ACP Abdul Aziz Ali mengimbau pengunjung yang datang ke SIC tidak bawa minuman keras dan senjata tajam. Aturan tak hanya ditujukan kepada penonton MotoGP, tapi juga kepada penggemar band Scorpion. "Nikmati saja musiknya," ucapnya di Kantor Kepolisian Sepang.

Ada pun tingkat keamanan untuk balapan MotoGP bakal diperketat menyusul insiden di gelaran Formula 1 awal bulan lalu. Ketika itu, sembilan warga Australia membuat ulah dengan mengenakan celana dalam bergambar bendera Malaysia dan menari-nari di sekitar lokasi sirkuit.

Sembilan warga Australia itu akhirnya mesti mendekam di penjara selama beberapa hari sebagai hukuman. Alasannya, mereka membuat pelanggaran minor di bawah hukum Malaysia. (Baca Juga: Bugil saat Nonton F1 Malaysia, Sembilan Warga Australia Dipenjara)

Selain menjaga sikap, Aziz juga memberi aturan soal parkir kendaraan. Ia meminta kendaraan para penonton diparkir di tempat yang sudah ditentukan agar tidak terkena risiko pencurian atau kerusakan.

Agenda balapan di SIC sendiri bisa disaksikan penonton sejak tanggal 29-30 yakni sejak sesi kualifikasi hingga race. Hingga hari keempat sebelum balapan, tiket dilaporkan sudah habis terjual.

Ada pun SIC juga akan jadi perhelatan konser akbar Scorpion. Band asal Jerman bakal menggelar acara dalam rangka merayakan ulang tahun yang ke-50.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0189 seconds (0.1#10.140)