Sulsel Kirim Wakil ke Kejuaraan Dunia Silat

Kamis, 27 Oktober 2016 - 20:57 WIB
Sulsel Kirim Wakil ke Kejuaraan Dunia Silat
Sulsel Kirim Wakil ke Kejuaraan Dunia Silat
A A A
MAKASSAR - Sulawesi Selatan (Sulsel) mengirim seorang perwakilan ke Kejuaraan Dunia Silat 2016. Nantinya ajang tersebut bakal digelar di Bali dari 10-15 Desember.

Pesilat yang berhak mewakili Sulsel bernama Awaluddin. Ia lolos ke pemusatan latihan nasional usai mengalahkan dua pesaingnya yakni Firman dari Sulawesi Tengah dan Rudi dari Jawa Timur.

"Kita bersyukur karena ada wakil daerah ini di pelatnas tersebut. Ini juga menjadi tiket ke Kejuaraan Dunia di Bali nanti," kata Pelatih Silat Sulsel, Muhammad Arham.

Untuk Awaluddin, kesempatan ini juga dijadikan sebagai bentuk persiapan sebelum unjuk kemampuan di SEA Games dan Asian Games. "Memang banyak agenda, karena sekalian untuk SEA Games dan Asian Games," tegas Arham.

Untuk Kejuaraan dunia tersebut, ini merupakan event dua tahunan yang diadakan Persekutuan Pencak Silat Antarbangsa (Persilat). Terakhir kali ajang ini diadakan di Phuket, Thailand, Januari 2015 lalu. Setelah itu Australia ditunjuk sebagai tuan rumah. Namun karena tidak sanggup melanjutkan, akhirnya lokasi penyelenggaraan dipindah ke Indonesia.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6252 seconds (0.1#10.140)