Pesilat PAMA Raih 19 Medali di Kejuaraan Pencak Silat KONI DKI Jakarta 2023

Rabu, 17 Mei 2023 - 12:04 WIB
loading...
Pesilat PAMA Raih 19 Medali di Kejuaraan Pencak Silat KONI DKI Jakarta 2023
Hasil memuaskan ditorehkan oleh para atlet dengan memborong 19 medali. Dengan rincian empat emas, enam perak, dan sembilan perunggu / Foto: Dok PAMA
A A A
JAKARTA - Sebagai bagian dari masyarakat dan dalam rangka mengimplementasikan program tanggung jawab sosial perusahaan, PT. Pamapersada Nusantara membina pencak silat di Keluarahan Jatinegara, Jakarta Timur.

Pada kesempatan ini, CSR PAMA memfasilitasi perguruan pencak silat tersebut untuk mengikuti kejuaraan tingkat provinsi DKI Jakarta yang diselenggarakan oleh KONI pada 6-12 Mei di Gelanggang olahraga Ciracas, Jakarta Timur.

Dalam kejuaraan tahun ini, PSHT Sub. RW 012 Rayon Pulo Gadung, Ranting Cakung, Cabang Jakarta Timur mengirimkan 23 atlet pencak silat tingat SD dan SMP. Hasil memuaskan ditorehkan oleh para atlet dengan memborong 19 medali. Dengan rincian empat emas, enam perak, dan sembilan perunggu.



Muhidin selaku pelatih mengatakan, ada beberapa kendala yang dialami oleh atlet saat melaksanakan Training Center, di antaranya adalah sedang beradaptasi dengan peraturan terbaru IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) 2022. Namun, hal tersebut tidak mengurangi semangat anak didiknya untuk tetap memberikan hasil yang terbaik.

Sementara itu, Raffa Aid Ahmad, salah satu pendekar silat yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) mendapatkan medali emas mengaku lawan yang ia hadapi cukup sulit dikalahkan. Namun ia berusaha menggunakan strategi yang baik dan tepat agar bisa mengalahkan lawannya di babak final.



Raffa, sangat senang bisa menggeluti cabang olahraga Pencak Silat ini. Tidak hanya sebagai cabang olahraga prestasi, tetapi juga sebagai cara untuk membela diri.

"Pencak silat dipilih sebagai cabang olahraga yang dibina perusahaan dikarenakan sebagai olahraga yang berasal dari Indonesia dan banyak digemari oleh masyarakatu terutama anak muda. Kami berharap dapat melahirkan atlet nasional maupun internasional," Kata Maidi Irvan, CSR Departement Head PT Pamapersada Nusantara Head Office dalam keterangan persnya, Rabu (17/5/2023).
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2759 seconds (0.1#10.140)