Palembang Serius Jadi Tuan Rumah MotoGP

Minggu, 30 Oktober 2016 - 10:07 WIB
Palembang Serius Jadi...
Palembang Serius Jadi Tuan Rumah MotoGP
A A A
SEPANG - Rencana Indonesia menggelar ajang balap MotoGP nampaknya mulai menemui titik terang. Hal ini diketahui lantaran Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin tiba di Sepang, Malaysia, untuk bertemu dengan bos Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta.

Seperti dikutip dari situs resmi MotoGP, Minggu (30/10/2016), Alex Noerdin datang dengan ditemani Penasihat Ikatan motor Indonesia (IMI), Romy Winata. Kehadirannya atas undangan Dorna terkait rencana Palembang sebagai tuan rumah MotoGP.
Palembang Serius Jadi Tuan Rumah MotoGP

Dalam pertemuan tersebut Tilke yang merupakan seorang arsitektur yang merancang sebuah sirkuit balap ikut hadir dalam pertemuan tertutup tersebut. Pria berkebangsaan Jerman juga yang membangun Sirkuit Internasional Sepang.

Pertemuan ini semakin membuktikan bahwa Indonesia benar-benar serius untuk menjadi tuan rumah gelaran balap kuda besi. Namun demikian, Indonesia harus benar-benar serius lantaran Thailand sudah menyiapkan Sirkuit Buriram untuk menggelar balapan Valentino Rossi cs tahun 2018.

Bahkan dalam sebuah kesempatan, Rossi pernah menjelaskan bahwa Indonesia memiliki pasar yang bagus untuk menggelar balap MotoGP. Jika Indonesia berhasil berada di kalender MotoGP, maka ini akan menjadi hal yang sangat fantastis bisa balapan di sana.

"(Indonesia) merupakan salah satu tempat yang sangat bergairah dengan MotoGP, terutama dalam beberapa tahun terakhir banyak meningkat. Kenapa tidak menyelenggarakan balapan di sana?. Tapi kami butuh sirkuit yang bagus, karena ketika saya balapan pada 1996 di Johor (Malaysia) dan 1997 di Indonesia, trek sudah mendekati limit dan cukup tua jadi agak berbahaya. Kami butuh sirkuit yang bagus. Jika kami memilikinya, kami akan mampu untuk datang ke sana (Indonesia)," ungkap Rossi.

Baca juga:

Rossi, Marquez dan Vinales 100 Persen Dukung MotoGP di Indonesia

Malaysia Perbarui Kontrak MotoGP, Indonesia Kapan?
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9343 seconds (0.1#10.140)