Morbidelli Punya Jurus Rahasia Kuasai GP Indonesia di Sirkuit Mandalika

Kamis, 17 Maret 2022 - 11:30 WIB
loading...
Morbidelli Punya Jurus Rahasia Kuasai GP Indonesia di Sirkuit Mandalika
Franco Morbidelli mengaku tak sabar untuk mengikuti GP Indonesia yang menjadi seri kedua MotoGP 2022. Dia siap mengeluarkan senjata rahasia di Sirkuit Mandalika. Foto: fr.motorsport
A A A
LOMBOK - Franco Morbidelli menyatakan sangat bersemangat untuk mengikuti GP Indonesia yang menjadi seri kedua MotoGP 2022. Pembalap asal Italia itu siap mengeluarkan senjata rahasia di Sirkuit Mandalika.



Pada race pertama di GP Qatar, Morbidelli gagal menunjukkan kemampuan terbaiknya. Meski telah menggeber motornya dengan maksimal, pembalap berusia 27 tahun itu hanya finish di urutan ke-11.

Namun, Morbidelli cukup yakin dapat meraih hasil lebih baik di GP Indonesia. Sebab, pembalap Monster Energy Yamaha itu pernah mencoba sirkuit Mandalika saat sesi tes pramusim akhir Februari lalu.

Morbidelli merasa telah mendapat cukup banyak kemajuan pada sesi tes pramusim itu. Ini sebanya dia merasa yakin dapat menunjukan potensi terbaiknya di lintasan sepanjang 4,310 km itu.

"Dalam tiga hari pengujian kami telah membuat banyak kemajuan dan kami memiliki pemahaman yang baik tentang bagaimana kami dapat memaksimalkan paket kami untuk mengekstrak potensi penuhnya," ujar Morbidelli dilansir dari Tuttomotoriweb.

Namun, Morbidelli juga mengakui ada kesulitan untuk berakselerasi dengan maksimal di sektor dua Sirkuit Mandalika. Tapi, dia yakin dapat beradaptasi dengan lebih baik saat balapan pada akhir pekan ini.

"Kami tahu bahwa sektor kedua bisa menjadi rumit, jadi kami akan bekerja untuk memiliki keseimbangan yang tepat dari motor untuk beradaptasi dengan sirkuit," pungkas pembalap dengan nomor motor 21 itu.



GP Indonesia akan dilaksanakan mulai 18 hingga 20 Maret 2022. Ini pertama kalinya lagi ajang MotoGP digelar di Tanah Air setelah hampir 25 tahun.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2792 seconds (0.1#10.140)