Bank BRI-JCB Indonesia Open 2016 Kembali Tantang Pegolf Indonesia

Selasa, 01 November 2016 - 19:07 WIB
Bank BRI-JCB Indonesia Open 2016 Kembali Tantang Pegolf Indonesia
Bank BRI-JCB Indonesia Open 2016 Kembali Tantang Pegolf Indonesia
A A A
JAKARTA - Setelah absen selama setahun, gelaran Bank BRI - JCB Indonesia Open 2016 kembali digelar. Ajang ini sekaligus sebagai tantangan pegolf Indonesia untuk menunjukkan bakatnya bersaing dengan pegolf asing lainnya.

Ajang yang merupakan turnamen gol tertua di Indonesia itu akan berlangsung di Pondok Indah Golf Course, Jakarta mulai 17 hingga 20 November 2016 mendatang. Tidak tanggung-tanggung turnamen ini akan mendapat dukungan bank tertua pula di Indonesia, BRI dan JCB, merek pembayaran global yang berpusat di Jepang sebagai sponsor utama.

Untuk menarik perhatian peserta, panitia telah menawarkan hadiah uang total USD 300 ribu (Rp3,9 Miliar) . Tentu ini akan menarik minat pegolf lokal untuk bersaing.

Sejak digelar 1989, hanya Kasiadi yang mampu juara di sini. Terakhir kali diadakan pada 2014 lalu, turnamen dimenangi oleh tiga kali juara Major Padraig Harrington yang mengalahkan pegolf Thailand, Thanyakon Khrongpha lewat 2 pukulan.

Direktur Bank BRI, Sis Apik Wijayanto menyebut tunamen BRI-JCB Indonesia Open merupakan salah satu kejuaraan paling bergengsi di Asia. "Bank BRI selaku sponsor utama tentunya merasa bangga menjadi bagian dari turnamen ini."

"Semoga dengan kembalinya Bank BRI-JCB Indonesia Open ini, dapat membakar semangat para pegolf untuk menjadi juara. Ini akan menjadi prestasi yang fantastis bagi pengembangan olah raga golf di negara kita," kata Wijayanto.

Sementara Koichiro Wada, Direktur JCB International Indonesia juga mengaku senang dapat mendukung pelaksanaan Bank BRI-JCB Indonesia Open 2016 ini. "Kami memang menantikan kesempatan untuk dapat bekerjasama dengan Asian Tour dan Persatuan Golf Indonesia demi kesuksesan turnamen ini."

Ketua Persatuan Golf Indonesia (PGI), Murdaya Widyawimarta Po, menganggap turnamen Bank BRI-JCB Indonesia Open 2016 akan menjadi turnamen terbesar yang pernah diselenggarakan di padang golf Pondok Indah setelah World Cup 1983. "Turnamen ini akan menjadi sangat penting dan kami sangat senang Bank BRI-JCB Indonesia Open dapat diselenggarakan di Asian Tour bulan ini."

Turnamen juga akan ditandai dengan coaching clinic buat para nasabah BRI. "Saya sudah mendapat ijin dari Pak Murdaya bahwa ada 45 nasabah kami yang berkesempatan bermain bersama para pegolf peserta turnamen. Tentunya dengan persyaratan tertentu," kata Wijayanto.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7179 seconds (0.1#10.140)
pixels