Bhayangkara FC vs Mitra Kukar: Pantang Buang Angka

Minggu, 06 November 2016 - 09:00 WIB
Bhayangkara FC vs Mitra Kukar: Pantang Buang Angka
Bhayangkara FC vs Mitra Kukar: Pantang Buang Angka
A A A
SIDOARJO - Rekor kandang Bhayangkara FC (BFC) terbilang negatif. Pasukan Ibnu Grahan kerap terpeleset saat menjamu tim-tim papan atas Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Namun, meladeni Mitra Kukar di Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (6/11/2016), BFC bertekad menjadikan laga itu sebagai momentum untuk tak lagi kehilangan angka.

Walau tak bisa memainkan Evan Dimas, Ilham Udin, Indra Kahfi, dan Putu Gede, Pelatih BFC Ibnu Grahan tetap optimistis timnya akan menang. Status sebagai tuan rumah dijadikan motivasi untuk mengulang kemenangan atas Mitra pada putaran pertama silam.

"Sudah bukan saatnya lagi BFC kehilangan poin di kandang. Kompetisi sudah hampir mendekati akhir," cetus Ibnu Grahan.

Kendati Mitra Kukar disebut bakal menjadi ganjalan serius, dia tidak mau peduli. Menurutnya lebih baik konsentrasi dengan performa sendiri dan tidak diganggu dengan kabar kehebatan lawan. Apalagi BFC akan melakukan rotasi lumayan besar.

Ibnu menyiapkan Wahyu Subo Seto dan Antoni Putro sebagai winger, dengan absennya Ilham Udin. Lini tengah dianggap tak masalah tanpa Evan Dimas, karena ada Lee Yoo Joon, Khairallah Abdelkbir dan Zulfiandi.

"Mitra Kukar tim yang bagus dan ada di peringkat enam klasemen. Tapi itu tidak masalah bagi kami. Saya rasa kekuatan BFC masih cukup memadai untuk meraih kemenangan dan itu alasan saya masih tetap optimistis dengan potensi tim," sebut Ibnu Grahan.

Masih menurut Ibnu, BFC akan mengusung karakter aslinya yakni bermain agresif dan menyerang dengan cepat. Performa pemain sayap dan striker Thiago Furtuoso akan menjadi kunci keberhasilan tuan rumah dengan gaya bermain seperti itu.

Sementara, kubu Mitra Kukar membawa ambisi membalas kekalahan 2-3 yang terjadi di putaran pertama silam. Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra tak mau kalah dengan ambisi tuan rumah dan berhasrat membawa pulang angka dari Kota Udang.

Jafri menilai BFC menjadi salah satu tim yang memiliki tekad untuk tetap berada di papan atas klasemen. Namun dia sekaligus menyebut timnya juga sedang dalam kondisi bagus untuk memperbaiki posisi, tentunya dengan tambahan angka dari Sidoarjo.

"Bhayangkara FC akan menjadi lawan yang berat, karena mereka memiliki pemain-pemain bagus. Memang kabarnya ada beberapa pemain mereka yang tak bisa tampil, tapi itu tak akan memengaruhi persiapan dan kewaspadaan kami," sebutnya.

Soal permainan, Jafri menginginkan timnya tidak didikte permainan tuan rumah. Tim berjuluk Naga Mekes akan memgusung permainan ofensif dan berusaha memberikan tekanan sebanyak mungkin untuk memperbesar peluang menang.

"Kami mencoba untuk tidak menjadi pihak yang tertekan. Justru Mitra Kukar harus berani menekan agar Bhayangkara FC tidak leluasa menguasai permainan. Asalkan pemain bisa enjoy, saya yakin persiapan yang kami lakukan akan optimal," demikian Jafri Sastra.

Perkiraan Pemain:
Bhayangkara FC (4-3-3): Wahyu Tri (gk); Fatchurrohman, Otavio Dutra, Sahrul Kurniawan, Dani Saputra; Khairallah Abdelkbir, Zulfiandi, Lee Yoo Joon; Antoni Putro, Wahyu Subo Seto, Thiago Furtuoso.
Pelatih: Ibnu Grahan

Mitra Kukar (4-3-2-1): Geri Mandagi (gk); Abdul Gamal, Arthur Cunha, Saepuloh Maulana, Zikri Akbar; Asri Akbar, Muhammad Bahtiar, Victor Herrero; Dinan Javier, Marlon da Silva, Anindito Wahyu.
Pelatih: Jafri Sastra

Lima Pertemuan Terakhir
17-07-2016 Mitra Kukar vs Bhayangkara FC 2-3
05-04-2015 Bhayangkara FC vs Mitra Kukar 1-0
30-10-2014 Mitra Kukar vs Bhayangkara FC 3-3
06-10-2014 Bhayangkara FC vs Mitra Kukar 1-1
02-09-2014 Mitra Kukar vs Bhayangkara FC 2-4
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7077 seconds (0.1#10.140)