Ke Papua, Arema Digerogoti Akumulasi

Selasa, 08 November 2016 - 15:10 WIB
Ke Papua, Arema Digerogoti Akumulasi
Ke Papua, Arema Digerogoti Akumulasi
A A A
MALANG - Hujan kartu kuning saat mengalahkan Persela Lamongan, membawa konsekuensi kurang menguntungkan bagi Arema Cronus. Melawan ke Papua untuk bertemu Perseru Serui akhir pekan nanti, kekuatan Arema digerogoti akumulasi kartu kuning.

Tiga pemain yang harus melupakan laga di Serui adalah Esteban Vizcarra, Goran Gancev, serta Ferry Aman Saragih. Hilangnya tiga pemain sudah pasti memperberat langkah Singo Edan untuk melanjutkan episode positif sekaligus menjaga posisi puncak.

Uniknya, ketika datang ke tanah Papua, Arema selalu kehilangan salah satu bek tengah. Sebelumnya saat bertanding ke kandang Persipura Jayapura, tim pujaan Aremania tidak bisa memainkan Hamka Hamzah dengan alasan identik.

Pelatih Milomir Seslija tak bisa menyembunyikan kekecewaannya karena kartu kuning yang diterima pemainnya di laga kontra Persela disebut tidak pada tempatnya. "Ada kartu kuning yang seharusnya tak diberikan wasit, salah satunya Esteban (Vizcarra)," katanya, Selasa (8/11/2016).

"Semua tim tentu tidak ingin kehilangan pemain di saat-saat penting, apalagi kehilangan lebih dari satu pemain. Sekarang kami harus memikirkan skenario lain dengan pemain yang tersedia. Semoga Arema masih bisa stabil dan meraih hasil maksimal," bebernya.

Esteban Vizcarra sendiri sangat menyesal tidak bisa ikut ke Serui karena kartu kuning yang diterimanya di laga kontra Persela. Dia masih mempertanyakan keputusan wasit, karena merasa pelanggaran yang dia lakukan tidak berbahaya dan tak layak mendapat kartu.

"Saya sudah tahu sebelumnya bahwa saya akan terkena akumulasi kalau mendapat kartu kuning. Dan saya berhati-hati dalam melakukan pelanggaran. Tapi ternyata saya masih terkena kartu kuning juga untuk pelanggaran biasa," ujar Esteban.

Esteban pun kini hanya bisa memberilan dukungan dan doa, dengan harapan Arema tidak kehilangan angka di kandang Perseru Serui. Dia optimistis rekan-rekannya mampu menjaga performa dan terus mendulang angka maksimal.

Pada pertemuan di putaran pertama silam, Perseru dicekoki tiga gol tanpa balas ketika bermain di Stadion Kanjuruhan, Malang. Tapi kemenangan mudah itu diprediksi tidak akan terulang dengan mudah ketika bermain di Stadion Marora.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5680 seconds (0.1#10.140)