FPTI Makassar Jaring Atlet Muda

Jum'at, 11 November 2016 - 17:55 WIB
FPTI Makassar Jaring Atlet Muda
FPTI Makassar Jaring Atlet Muda
A A A
MAKASSAR - Pengurus Cabang Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Makassar, menjaring atlet muda panjat tebing. Penjaringan akan dilakukan melalui ajang Wali Kota Cup II di Lapangan Emmy Saelan Hertasning yang mulai digelar, Jumat (11/11/2016).

Ketua Umum FPTI Makassar Bukhti Djufri mengatakan kegiatan ini untuk menjaring atlet panjat tebing di Makassar untuk dibina. "Kami memiliki atlet binaan sebanyak 15 orang yang terbagi dari berbagai golongan umur. Sehingga melalui event inilah, kami berharap mampu menemukan bibit atlet baru," ujarnya.

Apalagi kata Bukhti, event ini peserta didominasi kategori pelajar yang rata-rata berumur 8-15 tahun. Sehingga bisa dijadikan momentum penjaringan bibit atlet. "Makanya diharap kita dapat atlet yang berprestasi," ujarnya.

Ketua Panitia Wali Kota Cup II Mustari Zainal menuturkan total peserta mencapai 117, di antaranya 94 putra dan 23 putri. Jumlah peserta tersebut didominasi kategori pelajar yang mencapai 68 orang.

"Hal ini tentunya bersinergi dengan tujuan utama event ini. Dalam hal ini, penjaringan bibit atlet mampu dimaksimalkan,"pungkasnya.

Sementara itu, Kadispora Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin menuturkan jika pihaknya mengapresiasi penuh kegiatan tersebut. Sebab kata dia, FPTI Makassar membuktikan eksistensinya dengan menghadirkan peserta hingga capai angka ratusan orang.

"Kami sangat apresiasi dan berbangga dengan pengurus karena mampu membangkitkan kembali olah raga panjat tebing di kota Makassar. Seperti kita ketahui olah raga ini memerlukan mental dan fisik yang matang dan tergolong bergengsi," ujarnya.

Ke depannya, harap Hendra, peserta yang berpotensi ini akan di jaring menjadi atlet cabor panjat tebing Makassar dan dibina untuk persiapan event berikutnya baik skala nasional hingga internasional.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5719 seconds (0.1#10.140)