Spanyol dan Italia Pesta Gol Saat Kualifikasi Piala Dunia 2018

Minggu, 13 November 2016 - 05:15 WIB
Spanyol dan Italia Pesta Gol Saat Kualifikasi Piala Dunia 2018
Spanyol dan Italia Pesta Gol Saat Kualifikasi Piala Dunia 2018
A A A
GRANADA - Spanyol menjadi tuan rumah yang buruk bagi Makedonia. La Furia Roja memaksa tim tamu pulang babak belur lantaran dihajar empat gol tanpa balas di Estadio Nuevo Los Carmenes.

Spanyol tidak menyia-nyiakan keuntungan tuan rumah saat meladeni Makedonia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018, Minggu (13/11/2016). Armada Julen Lopetegui berhasil memetik kemenangan 4-0.

Hasil ini membuat Alvaro Morata dkk tetap memuncaki klasemen sementara Grup G lantaran mengoleksi 10 angka. Ini menjaga peluang Negeri Matador untuk melaju ke Rusia secara langsung.

Pada laga itu Spanyol tampil cukup terbuka. Serangan bertubi-tubi membuat pemain Makedonia, Darko Velkoski, melakukan gol bunuh diri di menit ke-34. Setelah gol itu, tim tamu makin merapatkan pertahanan hingga babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Makedonia tetap menjalankan taktik parkir bus di babak kedua. Tapi, itu tidak menurunkan semangat Spanyol. Berkat kerja keras, Spanyol akhirnya bisa mencetak tiga gol lewat Vitolo (63), Nacho Monreal (84) dan Aritz Aduriz (85).

Kemenangan besar ini membuat Spanyol tetap bertahan di urutan pertama. Mereka kini mengokesi tiga menang dan satu imbang. Meski demikian, Spanyol belum sepenuhnya bisa bersantai.

Posisi Spanyol belum aman karena perolehannya sama dengan Italia. Gli Azzurri juga mengoleksi 10 angka setelah menggilas Liechtenstein 4-0 di Rheinpark Stadion, pada waktu yang sama.

Italia mendulang seluruh golnya pada babak pertama melalui Andrea Belotti (11 dan 44), Ciro Immobile (12) dan Antonio Candreva (32). Ini pertama kalinya pasukan Giampiero Ventura mencatat clean sheet selama mengikuti kualifikasi.

Susunan Pemain
Spanyol: 4-3-3

De Gea; Carvajal, Bartra, Nacho, Monreal; Busquets, Koke, Thiago; Silva, Vitolo, Morata.
Pelatih: Julen Lopetegui

Makedonia: 3-5-2
Aleksovski; Ristevski, Mojsov, Alioski, Velkoski, Ristovski, Hasani; Bardi, Spirovski; Netorovski, Pandev.
Pelatih: Igor Angelovski

Susunan pemain
Liechtenstein: 4-5-1

Jehle; Rechsteiner, Polverino, Kaufmann, Oehri; Christen, Martin Buchel, Wieser, Marcel Buchel, Burgmeier; Salanovic.
Pelatih: Rene Pauritsch

Italia: 4-2-4
Buffon; Zappacosta, Bonucci, Romagnoli, De Sciglio; De Rossi, Verratti; Candreva, Immobile, Belotti, Bonaventura.
Pelatih: Giampiero Ventura
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7624 seconds (0.1#10.140)