Cedera, Legiun Asing PSM Makassar Absen Empat Pekan

Senin, 14 November 2016 - 00:38 WIB
Cedera, Legiun Asing PSM Makassar Absen Empat Pekan
Cedera, Legiun Asing PSM Makassar Absen Empat Pekan
A A A
MAKASSAR - Pemain asing PSM Makassar, Ronald Hispoors bakal absen selama empat pekan di Indonesia Soccer Championship (ISC) musim ini. Dia menderita cedera engkel usia membela timnya saat melawan Persiba Balikpapan Sabtu (5/11/2016) lalu.

Pemain asal Belanda ini sudah absen satu pertandingan, kala tim Juku Eja menekuk Madura United dengan skor 1-0 di stadion Andi Mattalatta Mattoanging. Namun, dilaga selanjutnya pemain yang biasa dipasang sebagai gelandang ini kemungkinan besar tidak bisa merumput bermasa skuat utama.

Di putaran kedua ini, Ronald biasa dipasang sebagai pemain center bek. Namun, absennya Rizky Pellu dia diberikan peran sebagai gelandang bertahan. Sayangnya, saat tim Juku Eja melumat Persiba Balikpapan Ronald harus ditandu keluar lapangan karena cedera engkel kaki kiri.

Asisten Fisioterapi PSM Wahyu mengatakan, Ronald dipastikan absen saat tim bertandang ke Jawa Timur karena masih harus menjalani perawatan. "Perkiraan cederanya 3-4 pekan karena tidak mau ambil resiko untuk karirnya," kata dia.

Dirinya menjelaskan, sejauh ini tim fisioterapi sudah melakukan proses pemindai dan pemulihan sejak pulang dari Balikpapan. "Yang kena cedera itu engkel kaki kirinya, semoga pemilihannya bisa cepat," ujarnya.

Saat menekuk Madura United, tim Juku Eja hanya mengandalkan dua pemain impor, yakni Willem Jan Pluim sebagai playmaker dan Kwon Jun sebagai center bek. Bahkan, dilaga itu Pluim menjadi penentu kemenangan skuad tertua di Indonesia ini setelah di menit 90 berhasil mencetak gol saat memanfaatkan bola muntah dari sepakan Andri Faisal Amru.

Pelatih PSM Robert Alberts mengatakan, memang keterbatasan pemain membuat dirinya hanya memberi semangat kepada seluruh pemain. "Saya bangga karena mereka tampil dengan semangat," katanya. (Baca juga: PSM Makassar Tuntaskan Dendam Atas MU)
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1194 seconds (0.1#10.140)