Hendra Keluar dari Pelatnas Cipayung, Angga/Ricky Jadi Tumpuan

Selasa, 15 November 2016 - 09:18 WIB
Hendra Keluar dari Pelatnas Cipayung, Angga/Ricky Jadi Tumpuan
Hendra Keluar dari Pelatnas Cipayung, Angga/Ricky Jadi Tumpuan
A A A
JAKARTA - Keputusan Hendra Setiawan untuk keluar dari Pelatnas Cipayung membuat pelatih Herry Iman Pierngadi harus putar otak menyiapkan pasangan ganda putra andalan. Pasalnya, selama ini sektor tersebut selalu mengandalkan duet Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan.

Dalam wawancara yang dimuat laman resmi Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Herry menyebut bahwa pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda akan diplot sebagai penerus Hendra/Ahsan. Hal itu merujuk pada penampilan Angga/Ricky di Piala Thomas 2016 lalu.

"Kalau melihat di Piala Thomas 2016, saya rasa Angga/Ricky sudah siap menggantikan peran Hendra/Ahsan. Tinggal Marcus (Fernaldi Gideon)/Kevin (Sanjaya Sukamuljo) yang akan dipersiapkan lagi," kata Herry dikutip badmintonindonesia.org, Selasa (15/11/2016).

"Angga harus meningkatkan kekuatan tangan dan ototnya. Sedangkan Ricky, fisiknya tidak banyak yang perlu ditambahkan, namun ada beberapa pukulan yang harus dimatangkan. Overall, mental dan ketenangan dalam bertanding yang harus ditingkatkan," lanjutnya.

Sekadar informasi, Angga/Ricky akan tampil di turnamen China Terbuka 2016 yang berlangsung 15-20 November 2016. Sementara di turnamen tersebut akan menjadi laga terakhir Hendra bersama Pelatnas. Hendra berpasangan dengan Berry Angriawan. (Baca juga: Hendra Setiawan Buka Peluang Duet dengan Pemain Asing)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6076 seconds (0.1#10.140)