Netizen Cemas Timnas Merah Putih Tanpa Irfan Bachdim

Selasa, 15 November 2016 - 20:28 WIB
Netizen Cemas Timnas Merah Putih Tanpa Irfan Bachdim
Netizen Cemas Timnas Merah Putih Tanpa Irfan Bachdim
A A A
JAKARTA - Kabar absennya Irfan Bachdim di Piala AFF 2016 langsung menjadi trending topic di media sosial Twitter. Netizen (pengguna internet) mengungkapkan rasa cemas Indonesia tidak bisa bicara banyak di pesta sepak bola negara-negara ASEAN itu.

Irfan mengalami cedera engkel akibat benturan keras dengan Hansamu Yama dalam sesi latihan timnas di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang, Selasa (15/11/2016). Ada luka serius pada tulang fibula penyerang klub Consadole Sapporo tersebut.

Tim medis timnas Merah Putih menyatakan butuh waktu sedikitnya dua bulan untuk penyembuhan cedera Irfan Bachdim. Posisi Irfan digantikan penyerang klub Persipura Jayapura Yohanes Ferinando Pahabol. (Baca juga: Cedera Serius, Irfan Bachdim Absen di Piala AFF 2016).

Absennya Irfan Bachdim di Piala AFF membuat fans Indonesia cemas bahkan pesimistis soal kans Indonesia lolos dari fase grup. Indonesia berada di Grup A bersama Thailand, Singapura, dan Filipina di Piala AFF 2016 di Myanmar dan Filipina, 19 November-17 Desember.

Sadewa Eka P, pemilik akun ‏@sadewaeka, mengungkapkan kekecewaannya lewat kicauan bernada pesimistis. "Timnas bisa apa tanpa Irfan Bachdim, auagelap," kicaunya.

Hal senada diungkap Andhana. Dalam akun @andhanaaa, dia mengungkapkan hilang harapan bila Irfan absen di Piala AFF 2016. "I dont know no how, but i'm feeling hopeless when you're not in the squad, hope you will back stronger, and gws fan! @IrfanBachdim10," kicaunya.

"Irfan memang tidak terlalu skillfull, tapi cuma dia di squat saat ini yang hampir bisa nerapin strategi full pressing secara konsisten #GWSIrfan," tambah Andhana.

"Pupuslah sudah Irfan Bachdim, tidak ikut Piala AFF 2016, padahal masyarakat Indonesia berharap pada Irfan Bachdim CS," ujar NazrieL Hackim (‏@HackimSN)

Netizen lainnya, Rizky Slamet (‏@riizkyRS) mengungkapkan akan ada perbedaan permainan Pasukan Alfred Riedl, namun Rizky tetap optimistis Indonesia bisa berjaya. "Dengan absennya @IrfanBachdim10 membuat permainan sedikit berbeda, kreativitas dia sangat dibutuhkan... tapi tetap optimis no 1 #AFF2016," ungkapnya.

Berikut ungkapan sejumlah netizen di Twitter:
Netizen Cemas Timnas Merah Putih Tanpa Irfan Bachdim
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9599 seconds (0.1#10.140)