Jelang Filipina vs Indonesia, Ini Syarat Skuad Garuda Lolos ke Semifinal Piala AFF 2022

Minggu, 01 Januari 2023 - 11:00 WIB
loading...
Jelang Filipina vs Indonesia, Ini Syarat Skuad Garuda Lolos ke Semifinal Piala AFF 2022
Indonesia masih harus berjuang untuk melaju ke semifinal Piala AFF 2022. Skuad Garuda tidak boleh kalah saat melawan Filipina pada laga penutup Grup A. Foto: Twitter
A A A
JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia masih harus berjuang untuk melaju ke semifinal Piala AFF 2022. Skuad Garuda tidak boleh kalah saat melawan Filipina pada laga penutup Grup A.



Indonesia belum memastikan diri lolos ke babak gugur lantaran bermain imbang 1-1 kontra Thailand pada laga sebelumnya. Tim Merah Putih kini masih menempati posisi dua klasemen sementara

Armada Shin Tae-yong mengumpulkan tujuh poin hasil dua menang dan satu imbang. Mereka hanya kalah selisih gol dari Thailand dengan jumlah poin yang sama.

Meski jadi runner-up sementara, Indonesia masih belum mengamankan tiket ke empat besar. Sebab, bila melihat klasemen ada tiga tim yang masih berpeluang melaju.

Thailand dan kamboja juga ikut berebut tempat di semifinal. Sedangkan Filipina dan Brunei sudah dipastikan tersisih.

Berdasarkan susunan klasemen, Indonesia punya kesempatan besar melaju. Mereka hanya perlu bermain imbang saat menyambangi Filipina di Stadion Rizal Memorial, Manila, Senin (2/1/2023).

Jika bisa menang, Indonesia sudah tentu lolos dengan torehan 10 poin. Begitu juga bila bermain imbang.

Seandainya laga tandang itu berakhir tanpa pemenang, Indonesia akan mengumpulkan delapan poin. Itu setidaknya cukup mengamankan posisi runner-up.

Sebab, Indonesia akan terbantu hasil pertandingan Thailand vs kamboja pada hari yang sama di Stadion Thammasat, Pathum Thani.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2172 seconds (0.1#10.140)