Piala AFF Jadi Ajang Pembuktian Ferdinand Sinaga

Jum'at, 18 November 2016 - 19:00 WIB
Piala AFF Jadi Ajang Pembuktian Ferdinand Sinaga
Piala AFF Jadi Ajang Pembuktian Ferdinand Sinaga
A A A
MAKASSAR - Nama Ferdinand Sianaga akhirnya tercantum dalam daftar susunan pemain Timnas Indonesia yang bakal berlaga di Piala AFF 2016. Ferdinand bakal mengisi lini serang bersama Lerby Eliandry, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh dan Boaz Salossa.

Striker PSM Makassar ini berpeluang tampil dalam starting XI sebab Irfan Bachdim yang biasanya menemani Boaz, sedang dibekap cedera. Bila menerapkan formasi 4-4-2, peluang Ferdinand untuk bermain terbuka lebih lebar.

"Ferdinand harus memperlihatkan ketajamannya sebagai striker. Dia harus membayar kepercayaan pelatih tim nasional," kata Media Officer PSM, Ramli Manong.

Bersama PSM, Ferdinand sudah mencetak 10 gol di ajang Indonesia Soccer Championship (ISC). Pelatih timnas, Alfred Riedl tentunya berharap kegemilangan pemainnya ini bisa menular di Piala AFF nanti.

Sebelum bermain di PSM, Ferdinand sempat kehilangan bakat terbaiknya. Sejak membawa Persib Bandung juara Indonesia Super League (ISL) 2014, karier Ferdinand tenggelam bersama Sriwijaya FC.

Hal tersebut juga dipengaruhi karena tehentinya kompetisi akibat perseteruan PSSI dan pemerintah RI. Namun lambat laun Ferdinand kembali bangkit dan ia berhasil menjawab kritikan publik di skuat Juku Eja.

Selain Ferdinand, PSM juga mengirim Muchlis Hadi Ning Syaifullah ke Timnas Indonesia. Pemain yang lahir pada 26 Oktober 1996 ini diharapkan bisa mempersembahkan yang terbaik untuk tim Merah Putih.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6368 seconds (0.1#10.140)