Kiatisuk Senamuang Kaget Perlawanan Indonesia

Sabtu, 19 November 2016 - 19:51 WIB
Kiatisuk Senamuang Kaget Perlawanan Indonesia
Kiatisuk Senamuang Kaget Perlawanan Indonesia
A A A
BOCAUE - Pelatih Thailand Kiatisuk Senamuang tak bisa menyebunyikan rasa gembiranya setelah berhasil memetik tiga angka pertamanya seusai membungkam Indonesia pada laga pembuka Grup A Piala AFF 2016, Sabtu (19/11/2016). Namun, mantan pemain timnas Thailand itu juga sempat terkejut dengan perlawanan Boas Solossa dkk.

Thailand menang 4-2 pada laga yang digelar di Stadion Olahraga Filipina, Bocaue. Skuat Kiatisuk unggul cepat lewat gol Peerapat Notchaiya pada menit kelima memanfaatkan kesalahan pemain belakang timnas Indonesia. Dan mereka menggandakan keunggulan melalui mantan pemain klub Liga Spanyol Teerasil Dangda pada menit ke-36. Keunggulan 2-0 bertahan hingga jeda.

Indonesia memberi perlawanan di babak kedua. Pasukan Alfred Riedl membalas dua gol yang dikemas Boas Solossa pada menit ke-53 dan Lerby Eliandry tiga menit kemudian. Namun, upaya Merah Putih membalikkan keadaan menemui jalan buntu. Thailand justru menambah dua gol melalui Teerasil pada menit ke-79 dan 90+4. (Baca juga: Hat-trick Teerasil Dangda Kalahkan Indonesia di Laga Pembuka Piala AFF 2016).

Kiatisuk mengakui Indonesia menyulitkan timnya. "Kami terkejut betapa sulitnya mengalahkan Indonesia, meskipun mereka tidak banyak bermain di sepak bola kompetitif," kata Kiatisuk seperti dilansir laman resmi AFF 2016 (affsuzukicup.com).

"Saya bangga dengan tim saya. Kami sudah mendapat tiga poin dan itu sangat penting. Ini cukup bagus," imbuh pria kelahiran Udon Thani, 11 Agustus 1973. Laga selanjutnya Thailand akan menghadapi Singapura pada 22 November di Stadion Olahraga Filipina, Bocaue.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0437 seconds (0.1#10.140)
pixels