Filipina Diimbangi 10 Pemain Singapura

Sabtu, 19 November 2016 - 22:30 WIB
Filipina Diimbangi 10...
Filipina Diimbangi 10 Pemain Singapura
A A A
MANILA - Tim nasional Filipina tak bisa memanfaatkan keunggulan jumlah pemain saat menghadapi Singapura di babak penyisihan grup A Piala AFF, Sabtu (19/11/2016). Tampil di depan publik sendiri, Filipina dipaska menelan hasil imbang.

Phil Youghusband dan kawan-kawan sebenarnya tampil sangat dominan. Namun permainan disiplin yang diterapkan Singapura berhasil mematahkan semua serangan tuan rumah. Penampilan gemilang Hassan Sunny di bawah mistar gawang juga mempersulit Filipna dalam mencetak keunggulan.

Di menit 34, Singapura harus bermain dengan 10 orang. Sujad Hafiz dihukum kartu merah karena melakukan pelanggaran keras terhadap Younghusband. Tapi keadaan ini gagal dimanfaatkan Filipina. Hingga memasuki waktu istirahat, skor masih 0-0.

Selepas jeda, keadaan tak banyak berubah. Filipina masih dominan dan mereka terlihat leluasa menguasai tiap sektor di lapangan.

Namun semua itu berakhir sia-sia sebab Singapura mampu menjaga gawangnya dari kebobolan. Dengan hasil imbang ini, kedua tim harus puas berbagi satu poin. Mereka ada di bawah Thailand yang mengantongi tiga angka dan berdiri di atas Indonesia yang belum memiliki poin.

Susunan pemain
Filipina:
Muller; Christiaens, Aguinaldo, Daniels (Munoz 81'); Ramsay (Minegishi 46'), Ingreso, Phil Younghusband, Schrock, Mike Ott; Manuel Ott, Bahadoran (Hartmann 56')

Singapura: Sunny; Jantan (Ramli 64'), Abdul Hameed (Baihakki Khaizan 77'), Mohana, Benett, Hamzah; Baharudin, Harun, Mohan Kumar, Abu Sujad; Amri (Hanapi 90+4)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0278 seconds (0.1#10.140)