Persihaltim Tak Kompromi, PS Duri Asah Taji

Sabtu, 26 November 2016 - 09:08 WIB
Persihaltim Tak Kompromi, PS Duri Asah Taji
Persihaltim Tak Kompromi, PS Duri Asah Taji
A A A
UNGARAN - Persihaltim Halmahera Timur pantang berkompromi saat berhadapan melawan PS Duri di laga pemungkas Grup C Indonesia Soccer Championship (ISC) Piala Soeratin U-17 2016 di Stadion Pandanaran, Sabtu (26/11/2016). Skuat besutan Rahmat Rifai sebenarnya sudah memastikan tempat di babak 16 besar, namun mereka ingin menyelesaikan tugasnya dengan sempurna di babak penyisihan grup.

Persihaltim tampil sempurna di dua laga terakhir Grup C. Mereka bertengger di puncak setelah mempecundangi PSAP Junior 3-1 dan Persisum Sumbawa 4-1. Bermodal 6 poin, mereka pastikan 1 tempat di fase 16 besar.

Sehingga, apapun hasil kontra PS Duri di laga terakhir, Persihaltim tetap menjadi juara Grup C. Meski begitu, Munawar Idris dkk pantang asal tampil saat bertemu PS Duri. Demi jaga tren positif, mereka tetap bakal kencang.
"Kami dalam posisi aman berkat kerja keras para pemain. Ingin lanjutkan itu, kami tetap fokus hadapi PS Duri," kata Rahmat.

Sikap tanpa kompromi Persihaltim jelang tarung di Stadion Pandanaran, Ungaran, Jawa Tengah, jadi tantangan bagi PS Duri. Butuh minimal satu poin agar bisa ikut tapaki 16 besar, pelatih Marco Piadi wajib asah taji pasukannya agar tampil garang dan tidak kalah.

Jika gagal tambah poin, PS Duri terancam gagal lanjutkan langkah. Mereka bisa disalip PSAP Junior yang kini kantongi satu poin. Di laga terakhir, PSAP Junior hadapi Persisum yang sudah pasti tersisih akibat 2 kali kalah. Saat bertemu, PS Duri dan PSAP Junior main 0-0.

Pergulatan di Grup A lebih sengit. Persida Sidoarjo dan Putra Tresna Denpasar di 2 posisi teratas dengan raihan 4 poin. Mereka tak boleh kalah di laga terakhir karena 2 tim lain mengancam. Jika Persida dibekuk PSDS Deli Serdang (1 poin) dan Putra Tresna ditikam PS Oku Timur (1 poin), koleksi poin ke-4 kontestan sama-sama 4. Head to head tentukan kelolosan.

Di Grup B, Persib Bandung U-17 dan Persbit Bitung sudah aman. Mereka tinggal perebutkan posisi juara grup. Dari Grup D, Persiju Sijunjung tinggal tunggu pendamping. Begitu pula PS Bangka Selatan (Grup E), Persibri Batanghari (Grup G), dan Persab Brebes (Grup H).*

Jadwal pertandingan ISC Piala eratin U-17, Sabtu (26/11)


GRUP A

PSDS Deli Serdang vs Persida Sidoarjo

Putra Tresna Denpasar vs PS Oku Timur

GRUP B

Persib Bandung U-17 vs Persbit Bitung

GRUP C

PS Duri vs Persihaltim Halmahera Timur

PSAP Junior vs Persisum Sumbawa

GRUP D

Askot Balikpapan vs Peseban Banjarmasin

Persiju Sijunjung vs Cilegon United

GRUP E

PS Bengkulu U-17 vs PS Polmas

PS Bangka Selatan vs PSIM Yogyakarta

GRUP F

Kreasindo FC vs PS Batam

GRUP G

Persita Laha vs Green Ranger Katingan

PS Tanggamus vs Persibri Batanghari

GRUP H


Bandar Sulteng FC vs Persab Brebes

PSN Nunukan vs Persesba Sumba Barat
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4913 seconds (0.1#10.140)