Atlet PON Asal Subang Diganjar Bonus Rp1 miliar

Senin, 05 Desember 2016 - 16:47 WIB
Atlet PON Asal Subang Diganjar Bonus Rp1 miliar
Atlet PON Asal Subang Diganjar Bonus Rp1 miliar
A A A
SUBANG - Sebanyak 30 atlet asal Kabupaten Subang yang turut memerkuat kontingen Jawa Barat, pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XIX/2016, bakal mendapatkan guyuran bonus. Uang apresiasi atau kadeudeuh ini nantinya mencapai total Rp 1 Miliar.

"Uang kadeudeuh akan diberikan kepada 30 atlet, ofisial dan pelatih. Nilai keseluruhannya sekitar Rp1 miliar,"ujar Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Subang, Yoyo Kustrio, Senin (5/12/2016).

Penyerahan bonus dari pemkab ini, dijadwalkan akan dilakukan awal Desember 2016 ini, dan diserahkan langsung oleh Plt Bupati, Imas Aryumningsih. "Kami akan percepat penyerahan uang kadeudeuh untuk para atlet. Mereka sudah berjuang keras mengeluarkan segenap kemampuannya, untuk membela Kontingen Jabar pada PON lalu,"paparnya.

Yoyo menyebut, nilai bonus yang akan diberikan bervariasi, sesuai dengan prestasi yang ditorehkan para atlet. Namun yang pasti, nilai keseluruhannya mencapai Rp1 miliar lebih, termasuk di dalamnya uang kadeudeuh untuk tim ofisial dan pelatih.

"Mereka itukan sudah berjuang untuk mengharumkan Subang atas nama Jawa Barat. Sudah sepantasnya diberikan penghargaan yang layak,"ucapnya.

Dia memerinci, untuk atlet peraih medali emas akan diberikan sekitar Rp25 juta, peraih medali perak Rp15 juta, peraih medali perunggu Rp10 juta. Sementara yang tidak mendapatkan medali tetap akan menerima uang pembinaan sebesar Rp5 juta, dan pelatih asal Subang yang melatih cabor lain mendapat Rp10 juta.

"Kami pastikan, semuanya bakal kebagian uang kadeudeuh dari pemkab ini, sebagai wujud apresiasi dan penghargaan bagi para atlet serta seluruh tim yang berjuang di PON,"pungkas mantan Ketua DPD KNPI Subang ini.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1260 seconds (0.1#10.140)