Preview Persija Jakarta vs Persegres Gresik: Meredam Cakar Macan Kemayoran

Rabu, 07 Desember 2016 - 07:05 WIB
Preview Persija Jakarta vs Persegres Gresik: Meredam Cakar Macan Kemayoran
Preview Persija Jakarta vs Persegres Gresik: Meredam Cakar Macan Kemayoran
A A A
SOLO - Persegres Gresik United akan memaksimalkan laga kontra Persija Jakarta untuk mendulang angka sempurna. Pelatih Eduard Tjong berupaya menyemangati timnya agar bisa mengatasi perlawanan Macan Kemayoran dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (7/12/2016).

Pertandingan kontra Persija bisa dibilang kans terakhir Persegres untuk menambah angka. Mengapa? Karena setelah laga ini, Laskar Jaka Samudera bakal menghadapi tim kuat yakni Persipura Jayapura (kandang) dan Semen Padang (tandang) dan diprediksi sulit meraih angka.

Sebab itu Eduard Tjong harus mati-matian memompa motivasi tim karena Persegres tak memiliki modal memadai dari berbagai sisi untuk menahan cakar Macan Kemayoran. Mereka masih dibebani ketidakpastian setelah menjalani tujuh pertandingan tanpa kemenangan, enam di antaranya berakhir dengan kekalahan.

"Apa pun situasinya, saya tetap menetapkan target kemenangan. Tidak ada alasan bagi tim untuk tidak bermain maksimal," tegas Eduard Tjong.

Menurut Edu, timnya tidak perlu menengok ke belakang dengan banyaknya hasif negatif di laga-laga sebelumnya. Dia meminta timnya menatap pertandingan ke depan, terutama kontra Persija, agar bisa mengakhiri ISC A 2016 dengan catatan positif.

"Kalau melihat ke belakang, kami memang kurang maksimal dan mungkin mengecewakan. Tapi untuk pertandingan yang akan kami jalani, saya tetap mempersiapkan sebaik mungkin. Lawan Persija, saya ingin semua pemain Persegres memiliki daya juang tinggi," harap Edu, sapaan akrabnya.

Salah satu pemantik harapan Edu adalah lokasi pertandingan yang bisa dibilang netral walau Persija berstatus pemilik kandang. Untuk itu tidak ada alasan bagi Laskar Jaka Samudra untuk tertekan dan bisa bermain tanpa beban di Stadion Manahan.

Persegres bakal menurunkan tiga pemain asingnya, yakni Patrick Da Silva, Inkyun Oh, serta Sasa Zecevic. Hanya Gustavo Giron yang tidak dibawa ke Solo. Sementara dari 18 pemain yang dibawa, stok pemain lokal cukup memadai dan tidak ada kendala berarti.

Perkiraan Pemain

Persija Jakarta (4-4-2): Daryono; Andik Rendika Rama, Vava Mario Yagalo, William Pacheco, Amarzukih; Syahroni, Ade Jantra, Hong Soon Hak, Sutanto Tan; Bambang Pamungkas, Rachmat Afandi
Pelatih: Muhammad Zein Al Haddad.

Persegres Gresik United (4-2-3-1): Satria Tama; Roni Rhosadi, Sasa Zecevic, Achmad Faris, Wismoyo Widhistio; M. Sidik Saimima, Jusmadi; Agus Indra Kurniawan, Ghozali Siregar, Oh Inkyun; Patrick da Silva
Pelatih: Eduard Tjong.

Lima Pertemuan Terakhir
12-08-2016 Persegres Gresik United 2-2 Persija Jakarta
01-12-2015 Persegres Gresik United 2-1 Persija Jakarta
22-05-2014 Persegres Gresik United 1-1 Persija Jakarta
29-04-2014 Persija Jakarta 1-0 Persegres Gresik United
05-07-2013 Persegres Gresik United 1-0 Persija Jakarta
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9142 seconds (0.1#10.140)