Berharap Timnas Juara, Keluarga Besar Boaz Solossa Gelar Doa Bersama

Sabtu, 10 Desember 2016 - 17:43 WIB
Berharap Timnas Juara, Keluarga Besar Boaz Solossa Gelar Doa Bersama
Berharap Timnas Juara, Keluarga Besar Boaz Solossa Gelar Doa Bersama
A A A
SORONG - Keluarga besar kapten tim nasional Indonesia Boaz Theofilius Erwin Solossa mendukung penuh perjuangan timnas di final Piala AFF 2016. Mereka menggelar doa bersama di kediaman Boaz, di Kota Sorong, Papua Barat, Sabtu (10/12/2016), agar timnas memetik kemenangan dan mengangkat trofi juara.

Selain keluarga, doa bersama juga dikuti tetangga Boaz di Kompleks Panti Asuhan Pelangi, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Sorong, Papua Barat. Meskipun Boaz tak hadir dalam acara tersebut, namun keluarga besarnya tetap khusyuk memanjatkan doa untuk keberhasilan timnas Merah Putih menghadapi timnas Thailand, pada Rabu (14/12/2016) di Stadion Pakansari, dan 17 Desember di Stadion Rajamangala, Bangkok.

Ibunda Boaz, Merry Solossa, yakin Indonesia menang melawan Thailand. Dia mendoakan timnas Merah Putih, agar diberi kekuatan untuk memenangkan pertandingan. Merry mengaku selalu mendoakan Boaz tap kali bertanding.

"Sebagai ibunya, saya selalu berdoa untuk Boaz setiap kali bertanding. Tak lupa untuk kali ini karena Indonesia kembali tampil di final Piala AFF 2016, sehingga anak saya butuh tenaga dan kesehatan yang prima untuk bertanding membela negara dan masyarakat Papua, Papua Barat, " tutur Merry Salossa, Sabtu (10/12/2016).

Harapan yang sama juga diungkap kakak kandung Boas Salossa, Jois Salossa. Jois berharap melawan Thailand, Indonesia tampil lebih cepat, menampilkan kerja sama yang lebih baik, dan strategi yang lebih mumpuni.

"Kami harapkan melawan Thailand nanti timnas Indonesia dapat meningkatkan pola permainan yang lebih ekstra cepat dan kecekatan dalam mengolah bola dari kaki ke kaki. Dengan demikian, apa yang diharapkan pelatih dan masyarakat Papua, terlebih keluarga besar di Kota minyak Sorong dapat berbangga hati bahwa ada anak Papua yang bisa membawa nama baik negara," ujar Jois.

"Kami tidak berpikir apa yang negara akan berikan untuk Boas, tetapi Boas pasti akan tunjukkan skill dalam bermain bola di lapangan bersama-sama teman-temannya dan memenangkan pertandingan " imbuh Jois Solossa yang saat ini menjadi pelatih salah satu klub sepak bola di kota Sorong.

Indonesia lolos ke final Piala AFF 2016 setelah menang agregat 4-3 atas Vietnam. Hasil tersebut didapat setelah Stefano Lilipaly dkk menahan Vietnam 2-2 pada leg kedua semifinal, Rabu (7/12/2016) di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam. Sebelumnya, pada leg pertama di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Indonesia menang 2-1.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5256 seconds (0.1#10.140)