Indonesia Bidik Setidaknya Satu Gelar di Final Super Series 2016

Senin, 12 Desember 2016 - 02:19 WIB
Indonesia Bidik Setidaknya Satu Gelar di Final Super Series 2016
Indonesia Bidik Setidaknya Satu Gelar di Final Super Series 2016
A A A
JAKARTA - Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menargetkan membawa pulang setidaknya satu gelar di ajang Final Super Series 2016. Di turnamen bergengsi tersebut, Indonesia mengirim empat wakil.

Indonesia sebetulnya bisa mengirim lima wakil pada turnamen yang hanya diikuti delapan terbaik di masing-masing sektor. Namun, di nomor ganda putri Marah Putih absen menyusul keputusan operasi pemulihan cedera yang diambil Nitya Krishinda Maheswari.

"Kami berharap satu gelar, utamanya (dari) ganda campuran pada Owi dan Butet. Keduanya memang menyimpan ambisi untuk menjadi juara di sini karena mereka belum pernah mendapatkan gelar juara (di Final Super Series)," kata Wakil Sekjen PBSI, Achmad Budiharto kepada wartawan.

Final Super Series akan berlangsung 14-18 Desember 2016 di Hamdan Sports Complex, Dubai. Empat wakil Indonesia yang tampil di turnamen berhadiah 500 ribu dolar AS itu terdiri dari dua pasang ganda putra dan ganda campuran. (Baca juga: Ganda Putri Absen di Final Super Series)

NoWakilNomor
1Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya SukamuljoGanda Putra
2Angga Pratama/Ricky Karanda SuwardiGanda Putra
3Tontowi Ahmad/Liliyana NatsirGanda Campuran
4Praveen Jordan/Debby SusantoGanda Campuran
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3059 seconds (0.1#10.140)