Ingin Juara ISC 2016, Arema Kedipkan Mata pada Robert Rene

Kamis, 15 Desember 2016 - 08:00 WIB
Ingin Juara ISC 2016, Arema Kedipkan Mata pada Robert Rene
Ingin Juara ISC 2016, Arema Kedipkan Mata pada Robert Rene
A A A
MALANG - Impian Arema Cronus menjuarai Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 membutuhkan mukjizat. Tidak cukup hanya mengalahkan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, juga harus berharap PSM Makassar mengalahkan Persipura Jayapura di Papua.

Hanya Arema dan Persipura yang masih berpeluang meraih gelar. Saat ini Arema tertinggal dua angka dari Persipura. Dan, keduanya bakal melakoni partai penentu pada pekan ini. Artinya, agar bisa juara, Arema harus berdoa PSM mampu menjegal Persipura.

Jika armada Robert Rene Alberts bisa memukul Persipura dan Arema sukses merengkuh angka penuh atas Persib, maka bakal terjadi pergantian kekuasaan. Ini sebabnya, Arema meminta bantuan pada Robert.

Uniknya, ini kedua kalinya Arema harus menggantungkan harapan pada Robert, pelatih yang pernah memberikan kejayaan pada Singo Edan. Pada musim 2009/2010, Aremania berharap Robert bisa memberikan juara ISL dan akhirnya benar-benar terwujud.

Kini, secara tidak langsung Arema dan Aremania juga berharap Robert kembali membawa keberuntungan bagi Singo Edan. Tentunya dengan meracik tim PSM setangguh mungkin dan bisa mengalahkan Persipura di kandangnya, Stadion Mandala.

Harapan Arema cukup beralasan karena sejak menangani PSM, juru racik tim asal Belanda itu menghadirkan perubahan besar. Juku Eja bukan lagi tim yang mudah dikalahkan dan dipandang memiliki kemampuan menjegal ambisi Persipura mengangkat trofi ISC 2016.

Pelatih Arema Cronus Milomir Seslija menyatakan keyakinan PSM bisa mengatasi Persipura di laga terakhir. “Peluang PSM untuk menang cukup sulit karena Persipura kuat di kandang. Tapi, melihat kekuatan PSM, semua masih bisa terjadi,” ucapnya.

Arema pantas mendoakan PSM bisa menundukkan Mutiara Hitam. Hanya kekalahan Persipura yang bisa membantu Arema mengangkat trofi juara. Jika PSM kontra Persipura berakhir imbang, maka Arema dipastikan batal berpesta meski menang kontra Persib.

Karena itu Milomir Seslija menginginkan timnya konsentrasi pada performa sendiri ketika menjamu Persib. Dia ingin anak asuhnya bermain dengan performa terbaik dan bisa mengalahkan rival beratnya itu, terlepas dari hasil Persipura versus PSM.

Masalahnya, laga kandang Persipura kontra PSM bakal digelar Minggu (18/12/2016) pukul 14.00 WIB. Dan, duel Arema kontra Persib dimulai pukul 18.30 WIB. Jadi, sebelum laga di Stadion Kanjuruhan bergulir, bisa diketahui apakah Persipura telah jadi juara atau belum.

“Apa pun hasil pertandingan antara Persipura dan PSM, saya ingin Arema memenangkan pertandingan terakhir. Sangat penting bisa meraih kemenangan di laga penutup ketika Aremania memberikan dukungannya secara langsung di Kanjuruhan,” tandas Milo.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6338 seconds (0.1#10.140)