Kalah Dua Kali, Peluang Angga/Ricky Makin Berat

Kamis, 15 Desember 2016 - 15:29 WIB
Kalah Dua Kali, Peluang...
Kalah Dua Kali, Peluang Angga/Ricky Makin Berat
A A A
DUBAI - Rencana tinggal rencana. Berbekal memegang rekor kemenangan, Angga Pradana /Ricky Karanda Suwardi awalnya optismitis bisa mengalahkan pasangan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di laga penyisihan kedua Grup A BWF Super Series Finals 2016. Nyatanya pasangan Jepang malah bisa memperkecil ketinggalan pertemuan selama ini.

Dalam pertandingan yang digelar, Kamis (15/12/2016), Angga/Ricky dalam pertarungan dua game langsung. Meski sempat memberikan perlawanan di game pertama, pasangan Indonesia akhirnya menyerah 15-21, 9-21.

Ini merupakan kekalahan pertama Angga/Ricky dari Kamura/Sonoda. Sebelumnya empat kali berhadapan, Angga/Ricky selalu bisa memetik kemenangan. Sayang kali ini, Angga/Ricky terus tampil di bawah tekanan dan tak bisa bermain maksimal.

"Kami enggak bisa keluar dari permainan lawan. Jadi banyak error sendiri," kata Angga singkat seperti dikutip laman resmi PBSI.

Sementara Ricky mengakui permainannya memang tidak maksimal. Ia masih memikirkan kakinya yang sakit.

Dengan kekalahan ini, Angga/Ricky menjadi satu-satunya pasangan yang belum mengantongi kemenangan di Grup A. Selebihnya, Kamura/Sonoda, Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding (Denmark) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia), minimal sudah mengamankan satu kemenangan.

Nasib sial juga dialami Kevin/Marcus. Berharap bisa mengamankan laga kedua, mereka justru kalah dari wakil Denmark, Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding. Kevim/Marcus kalah dua game langsung 12-21, 19-21.

Sebelumnya, Angga/Ricky juga kalah pada penyisihan pertama, saat berhadapan dengan Kevin/Marcus. Pada laga penyisihan grup terakhir, Angga/Ricky akan berhadapan dengan Petersen/Kolding. Keduanya berharap bisa tampil lebih baik dan bisa menghasilkan kemenangan.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8366 seconds (0.1#10.140)