Maaf Barcelona, Real Madrid Kini Unggul 21 Banding 20

Senin, 19 Desember 2016 - 16:00 WIB
Maaf Barcelona, Real Madrid Kini Unggul 21 Banding 20
Maaf Barcelona, Real Madrid Kini Unggul 21 Banding 20
A A A
YOKOHAMA - Perjalanan jauh Real Madrid ke Jepang untuk mengikuti Piala Dunia Antarklub FIFA 2016, sepertinya tak sia-sia. Pasalnya, mereka meraup sukses berlipat ganda di ajang yang dahulu bernama Piala Toyota tersebut.

Ya, pada pertandingan final Piala Dunia Antarklub FIFA 2016 yang berlangsung Minggu (18/12) malam WIB. Real Madrid sebagai wakil dari zona Eropa (UEFA), sukses mengalahkan wakil Asia dan tuan rumah Kashima Antlers 4-2 usai habis-habisan hingga babak tambahan waktu.

Pada laga tersebut, sebiji gol Karim Benzema di awal pertandingan. Sempat dibalikkan jadi keunggulan Kashima 2-1 via brace Gaku Shibasaki. Namun berkat eksekusi penalti Cristiano Ronaldo pada menit 60, pertarungan berlanjut ke babak tambahan waktu. Dua gol tambahan CR7 di babak tersebut, memastikan kemenangan 4-2 Madrid atas Kashima, sekaligus menjadi trofi kedua El Real di Piala Dunia Antarklub, setelah terakhir kali mereka dapatkan pada 2014.

Sukses tadi, ternyata ikutan berdampak pada jumlah trofi internasional yang pernah didapatkan oleh Madrid. Karena sekarang, buat urusan tersebut mereka mengungguli rival abadinya di Spanyol, FC Barcelona.

Kini, raihan trofi internasional Los Blancos mencapai 21, melewati 20 trofi internasional yang telah diraih oleh Los Blaugrana. Jumlah ini sendiri tidak menghitung sukses kedua klub di Latin Cup dan Pequena Coa del Mundo de Clubes, dimana Madrid mengemas 2 trofi juara, dan Barcelona mendapat satu trofi.

Rinciannya, Madrid sudah menjuarai European Cup/Liga Champions sebanyak 11 kali, ditambah 2 Piala Dunia Antarklub FIFA, lalu 3 Piala Interkontinental, 2 Piala UEFA, dan 3 Piala Super Eropa.

Sedangkan Barcelona, sementara ini telah meraih 5 trofi European Cup (4 diantaranya di era Liga Champions), 4 Piala Winners, 3 Fairs Cup, 3 Piala Dunia Antarklub FIFA, dan 5 Piala Super Eropa.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2155 seconds (0.1#10.140)
pixels