Duel ketat, Spanyol versus Portugal perpanjangan waktu

Kamis, 28 Juni 2012 - 03:54 WIB
Duel ketat, Spanyol versus Portugal perpanjangan waktu
Duel ketat, Spanyol versus Portugal perpanjangan waktu
A A A
Sindonews.com – Laga antara Spanyol kontra Portugal di babak semifinal Piala Eropa 2012 berjalan cukup ketat. Hingga babak kedua berakhir skor 0-0 tak berubah.

Di awal babak kedua, Portugal mencoba menekan. Pada menit ke-56, Hugo Almeida membuka peluang melalui sepakan keras dari luar kotak penalti, tapi sayang arahnya masih melenceng .Hanya berselang satu menit, Almeida kembali memperoleh peluang setelah menerima umpan dari Ronaldo di sisi kanan pertahanan Spanyol. Namun lagi-lagi tendanganya masih melenceng dari gawang Iker Casillas.

Terus ditekan Spanyol mencoba untuk kembali menguasai jalannya pertandingan. Di menit ke-67, Xavi yang berhasil mencuri bola dari Pemain portugal langsung sprint ke depan gawang Portugal dan melepaskan sepakan keras. Beruntung, bagi pasukan Paulo Bento arah bola tepat di pelukan Patricio.

Cristiano Ronaldo kembali mendapatkan kesempatan merobek gawang Spanyol melalui tendangan bebas di menit ke-72 setelah dirinya dilanggar Arvalo Albeola. Tapi pemain yang akrab disapa CR7 itu gagal mencetak gol setelah bola hasi sepakannya melebar dari gawang.

Di masa Injury time, Portugal nyaris menyudahi laga dengan mencetak gol melalui serangan balik yang cepat. Sayang, setelah menirima umpan manis Ronaldo yang hanya berhadapan dengan Casillas gagal merobek gawang Spanyol uasi sepakanya melayang di atas gawang La Furia Roja. Hingga babak kedua uasi skor 0-0 tak berubah. Pertandingan dilanjutkan perpanjangan waktu 2x15 menit.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1622 seconds (0.1#10.140)