Berkat VW, Takkan Ada Kekuatan Dominan di WRC 2017

Jum'at, 30 Desember 2016 - 09:00 WIB
Berkat VW, Takkan Ada Kekuatan Dominan di WRC 2017
Berkat VW, Takkan Ada Kekuatan Dominan di WRC 2017
A A A
ABU DHABI - Musim lalu, Kris Meeke cuma turun di tujuh seri pada Kejuaraan Dunia Reli (WRC) 2016, tapi mampu meraih dua kemenangan. Berkat prestasinya bersama tim Abu Dhabi Total WRT, pria 37 tahun ini masih diberi kepercayaan, bahkan lebih pada musim 2017. Karena dia bakal jadi salah satu pembalap reguler tim pabrikan Citroen Total Abu Dhabi WRT.

Bicara mengenai WRC 2017, Kris Meeke mengatakan dia tidak berharap untuk melihat kekuatan yang dominan. Pasalnya, dari empat tim besar yang ada musim depan, masing-masing diperkuat pembalap hebat.

Hal itu disebabkan pula oleh pengunduran diri tim Volkswagen (VW) mulai WRC 2017. Seperti diketahui, selama empat musim belakangan, tim pabrikan asal Jerman tersebut mendominasi reli dunia dengan empat gelar juara dunia via Sebastien Ogier. Sebelumnya, Sebastien Loeb mendominasi reli dunia dengan sembilan gelar juara dunia beruntun bersama Citroen.

Kini, dengan undur dirinya VW. Maka kans untuk empat tim lainnya (Hyundai, Citroen, M-Sport dan Toyota) buat meraih gelar juara dunia sama-sama besar. Kris Meeke sendiri bakal jadi andalan tim Citroen. Sedang di Hyundai ada Dani Sordo, lalu di M-Sport punya Ogier, dan Toyota mengandalkan Jari-Matti Latvala.

“Ini adalah era yang sama sekali baru dan saya tidak berpikir hal itu tidak akan pernah menjadi terbuka seperti ini. Akan sangat sulit untuk melihat kekuatan (tim) yang bisa mendominasi,” beber Kris Meeke seperti dilaporkan Motorsport.

“Saya pikir tahun depan (2017), akan menjadi setidaknya sama menariknya seperti di masa lalu jika tidak lebih dari itu. Sekarang, dengan adanya pertaruran baru, semua tim memiliki pembalap calon pemenang kejuaraan dunia reli,” tandas Kris.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9807 seconds (0.1#10.140)