Spanyol dan Portugal diakhiri adu penalti

Kamis, 28 Juni 2012 - 04:33 WIB
Spanyol dan Portugal diakhiri adu penalti
Spanyol dan Portugal diakhiri adu penalti
A A A
Sindonews.com – Laga antara Spanyol kontra Portugal di semifinal Piala Eropa 2012 benar-benar ketat. Kedua tim sulit untuk memecah kebuntuan setelah bertarung dalam waktu normal 2x45 menit dan perpanjangan waktu 2x15. Pertarungan pun harus dilanjutkan dengan drama adu penalti untuk menentukan siapa yang berhak ke final.

Di ekstra time pertama Spanyol berusaha kembali mendapatkan dominasinya setelah babak kedua mereka terus tampil tertekan. Alhasil pada menit ke 13 Iniesta nyaris memecahkan kebuntuan setelah mendapatkan umpan dari Fabregas. Iniesta yang hanya berhadapan dengan Patricio gagal setelah sontekannya mampu ditepis kiper asal..... Itu.

Di akhir babak ekstra time pertama, Spanyol kembali mendapatkan peluang dari tendangan bebas. Sergio Ramos yang menjadi eksekutor hampir mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangannya berada tipis di atas mistar gawang Patricio. Hingga ekstra time pertama usai skor kaca mata belum berubah.

Di babak ekstra time kedua Spanyol masih memegang kendali permainan. Pasukan Vicente Del Bosque kembali mendapatkan peluang saat Jesus Navas melalui aksi individualnya berhasil mengecoh barisan pertahanan Portugal. Beruntung Patricio tampil sangat gemilang setelah ia menepis sepakan keras Navas di muka gawang.

Di sisa ekstra time kedua Spanyol terus memberikan tekanan. Namun, rapatnya pertahanan Seleccao das Quinas membuat skor tetap tak berubah 0-0.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6857 seconds (0.1#10.140)