Prediksi Skor Tottenham Hotspur vs Chelsea 5 Januari 2017

Rabu, 04 Januari 2017 - 07:00 WIB
Prediksi Skor Tottenham Hotspur vs Chelsea 5 Januari 2017
Prediksi Skor Tottenham Hotspur vs Chelsea 5 Januari 2017
A A A
LONDON - Dengan Liverpool ditahan tuan rumah Sunderland 2-2 pada Senin (2/1/2017). Beban Chelsea kala bertamu ke markas Tottenham Hotspur pada laga terakhir pekan 20 Liga Primer Inggris (EPL) 2016/17, bakal lebih enteng. Benarkah begitu? Bisa jadi iya. Karena beban justru akan berada di pihak Tottenham, saat menerima kehadiran The Blues dalam derbi London edisi ke-157 di Stadion White Hart Lane, Rabu (4/1/2017) malam waktu setempat atau Kamis (5/1/2017) dini hari WIB.

Pasalnya, perolehan poin Spurs sekarang (39) telah disamai oleh Manchester United (MU) yang pada Selasa (3/1) dini hari WIB sukses mempecundangi 10 pemain West Ham United 2-0 di London Stadium. Lantas bagaimana hasil derbi London antara Tottenham vs Chelsea kali ini? Apakah rekor 13 kemenangan beruntun tim London Biru bakal terhenti?

The Lilywhites memenangkan empat pertandingan belakangan di liga (2 yang terakhir dengan skor 4-1). Mereka juga tidak terkalahkan pada tiga laga kandang terakhir di liga melawan Chelsea, termasuk kemenangan 5-3 pada dua tahun lalu. Namun The Blues hanya kebobolan 1 gol pada 6 laga tandang terakhir di liga, itu juga gol bunuh diri Gary Cahill. Berikut kami sertakan kabar tim dan prediksi skornya.

Kabar tim (Tottenham Hotspur)
*Kyle Walker dan Jan Vertonghen kembali dari skorsing usai absen dalam kemenangan 4-1 di markas Watford tiga hari lalu. Mereka akan masuk ke starting eleven lagi, yang mana Mauricio Pochettino kemungkinan besar mempertahankan formasi 4-2-3-1. Mousa Dembele dan Moussa Sissoko yang diistirahatkan di bangku cadangan saat mengatasi Watford, punya kans tampil sejak menit awal laga ini tentunya dengan tenaga lebih bugar. Hanya Erik Lamela saja yang kondisinya diragukan fit 100 persen jelang hari pertandingan.

Kabar tim (Chelsea)
*John Terry dipastikan tak dibawa oleh Antonio Conte dalam lawatan ke White Hart Lane kali ini. Sedang kondisi Marcos Alonso masih abu-abu pasca mendapat cedera engkel saat menundukkan Stoke City 4-2 di malam tahun baru. Kabar terakhir mengatakan dia sudah pulih di hari pertandingan. Pedro Rodriguez kembali dari skorsing dan bisa masuk starting eleven lagi menggeser Willian yang tampil moncer dalam kemenangan atas Stoke. Juga dengan Nemanja Matic punya kans menggantikan Cesc Fabregas.

Perkiraan susunan 11 pemain awal
Tottenham (4-2-3-1)

Lloris (g): Rose, Vertonghen, Alderweireld, Walker; Dembele, Wanyama; Alli, Eriksen, Sissoko; Kane
Chelsea (3-4-3)
Courtois (g): Cahill, Luiz, Azpilicueta; Alonso, Kante, Matic, Moses; Hazard, Costa, Pedro

Prediksi skor
*Chelsea telah memenangkan 13 laga terakhirnya di liga. Kalau menang lagi, mereka akan melewati rekor kemenangan beruntun terbanyak di era EPL atas nama Arsenal 2001/02.
*Chelsea selalu dalam kondisi unggul skor baik pada setengah babak dan waktu penuh pada 9 dari 12 laga terakhirnya di liga.
*Chelsea tidak terkalahkan pada 14 dari 15 bentrok terakhir lawan Tottenham di berbagai ajang. The Blues setidaknya mencetak 2 gol pada 6 dari 7 duel terakhirnya melawan Spurs di berbagai kompetisi.
*Chelsea tidak kebobolan pada 5 dari 6 laga terakhirnya di liga. Setidaknya tercipta total gol di bawah 2,5 pada 5 dari 6 laga tandang terakhir Chelsea di liga.
*Tottenham memenangkan 6 dari 7 laga kandang terakhirnya di liga. Setidaknya tercipta total gol lebih dari 2,5 pada 7 dari 8 laga terakhir Tottenham di liga. Spurs setidaknya menciptakan lebih dari 2 gol pada 4 laga kandang terakhir mereka di liga.
Prediksi skor: Tottenham Hotspur vs Chelsea (2-1)
(Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris 2-5 Januari 2017)
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9906 seconds (0.1#10.140)