Saya Tahu Bakal Tampil Cepat dan Nyaman dengan Ducati

Kamis, 05 Januari 2017 - 01:01 WIB
Saya Tahu Bakal Tampil...
Saya Tahu Bakal Tampil Cepat dan Nyaman dengan Ducati
A A A
PALMA DE MALLORCA - Banyak orang bilang, Jorge Lorenzo butuh menyesuaikan gaya balapnya di MotoGP 2017. Pasalnya, motor Ducati memiliki karakteristik berbeda ketimbang motor Yamaha. Lantas apa kata si pembalap?

Ya, seperti dilaporkan Motorsport. Jorge Lorenzo yakin, bahwa karakteristik Ducati tidak akan membuatnya mengubah gaya balap, yang telah terbukti sukses dan menjadi ciri khasnya.

Dalam tes selama dua hari di Valencia, usai seri pamungkas MotoGP 2016, Lorenzo tampak nyaman saat mengendarai Desmosedici GP.

Pembalap Spanyol itu berada di posisi ketiga pada hari pertama, terpaut 0,1 detik dari Maverick Vinales (Yamaha) yang keluar sebagai tercepat. Lalu, pada hari kedua, Lorenzo menempati posisi kedelapan, lebih lambat 0,7 detik.

Di tengah kehebohan debutnya bersama Ducati, banyak pihak yang begitu penasaran apakah gaya balap halus Lorenzo akan menyatu dengan karakteristik Desmosedici GP - selama ini dikenal sulit ditaklukkan.

“Saya yakin bahwa saya tidak akan mengubah gaya balap walaupun mengendarai Ducati. Gaya balap saya tidak akan berubah,” tegas Lorenzo kepada Motorsport.com.

“Saya mungkin akan memodifikasi beberapa detail kecil dan berkembang, tapi motor ini tidak akan membuat saya mengubah gaya balap," imbuhnya.

“Saya tahu saya akan beradaptasi dengan Ducati, terlepas dari motor yang saya tunggangi. Saya tahu saya akan beradaptasi secara cepat, tapi saya tidak tahu seberapa cepat. Saya tahu bahwa saya akan relatif cepat dan nyaman,” tutup pembalap 29 tahun kelahiran Palma de Mallorca tersebut.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2714 seconds (0.1#10.140)