Muguruza Lolos Susah Payah, Svitolina Puas Depak Nomor 1 Dunia

Jum'at, 06 Januari 2017 - 05:20 WIB
Muguruza Lolos Susah...
Muguruza Lolos Susah Payah, Svitolina Puas Depak Nomor 1 Dunia
A A A
BRISBANE - Angelique Kerber secara mengejutkan takluk di turnamen awal tahun Brisbane International 2017. Petenis nomor satu dunia itu menyerah di babak kuarter final usai disingkirkan Elina Svitolina

Tampil di Queensland Tennis Centre, Kamis (5/1/2017) Angelique Kerber langsung menghadapi tekanan di set pertama. Juara dua kali grand slam tahun 2016 tersebut akhirnya takluk 4-6. Di set kedua, Kerber berusaha bangkit dan mampu memenangkan pertandingan dengan skor 6-3. Namun di kuarter penentu, petenis asal Jerman tersebut kembali takluk 3-6.

Dengan hasil tersebut, Svitolina berhak lolos ke babak semifinal. Petenis 22 asal Ukraina tersebut bakal menghdapi Ka Pliskova yang sudah lebih dulu lolos usai mengalahkan Roberta Vinci.

Muguruza Susah Payah Lolos ke Semi Final
Petenis putri nomor satu Spanyol, Garbine Muguruza, susah payah lolos ke babak semifinal Brisbane International 2017. Di babak berikutnya, dia akan menghadapi Alice Cornet.

Tampil di Queensland Tennis Centre, Kamis (5/1/2017), Muguruza baru bisa memastikan tiket semifinal usai dipaksa bermain selama lebih dari satu jam. Juara Prancis Terbuka 2016 tersebut mengunci kemenangan 7-5, 6-4.

Di babak semifinal, Muguruza sudah ditunggu Cornet yang lolos usai mengalahkan Dominika Cibulkova dengan 6-3, 7-5.

Svitolina Puas Kalahkan Petenis Nomor 1 Dunia
Petenis muda Elina Svitolina tidak hanya sukses mengantongi tiket babak semifinal Brisbane International 2017. Namun, dia juga baru saja meraih kemenangan besar dengan mengalahkan Angelique Kerber. Hasil di perempat final Brisbane International 2017 seperti membangkitkan kembali kenangan dua tahun lalu. Saat itu Elina Svitolina juga mengalahkan Kerber di babak perempat final.

Tampil di Queensland Tennis Centre, Kamis (5/1/2017) malam WIB, Svitolina langsung berusaha mendikte permainan Kerber sejak set pertama dibuka. Sempat mengalami tekanan di set kedua, petenis 22 tahun itu akhirnya mengunci kemenangan. "Saya coba meyakinkan diri saya bahwa pertandingan ini adalah momentum yang harus segera dimenangkan. Saya kemudian semangat di setiap pukulan," kata Svitolina usai laga.

Sementara itu, Kerber yang notabene petenis terbaik 2016 memberi apresiasi kepada Svitolina. Menurutnya, petenis 22 tahun tersebut punya kemampuan untuk menjadi petenis top dunia. "Dia selalu menjadi lawan yang merepotkan. Hari ini saya kalah, tetapi perasaan saya tidak begitu buruk. Ada hal positif yang bisa diambil dari kekalahan ini," kata Kerber.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0175 seconds (0.1#10.140)