Jor-joran Belanja Pemain Muda

Senin, 16 Januari 2017 - 16:30 WIB
Jor-joran Belanja Pemain Muda
Jor-joran Belanja Pemain Muda
A A A
MADURA - Madura United (MU) FC merespons cepat wacana regulasi penggunaan pemain U-23 di kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) musim 2017. Sejumlah pemain muda siap didatangkan agar bisa memenuhi regulasi tersebut, karena sebelumnya MU minim pemain muda.

Pada Indonesia Soccer Championships (ISC) A 2016 lalu, MU tidak memiliki satu pun pemain utama yang berusia di bawah 23 tahun. Paling muda adalah Bayu Gatra Sanggiawan yang sudah berusia 25 tahun. Tak heran jika sekarang ini Mu tengah getol mendatangkan pemain muda.

Nama terakhir yang bergabung dengan Sape Kerap adalah Fredi Jefferson Isir, pemain dari tim Persipura U-21 berposisi striker. Pemain yang juga pernah memperkuat tim PON Papua tersebut sudah bergabung dalam tim MU yang tengah melakoni laga persahabatan di Jember.

"Fredi Jefferson Isir langsung bergabung dengan tim di Jember. Kami berharap dia mengikuti kesuksesan dua pemain Papua lainnya yakni Elthon Maran dan Engelberd Sani. Melihat kemampuannya, dia memiliki potensi besar," kata Haruna Soemitro, Manager MU.

Sebelum kedatangan Fredi Isir, tim asuhan Gomes De Oliviera juga kedatangan beberapa pemain muda. Mereka adalah eks pemain belakang Timnas U-19 Eriyanto, eks pemain Persija Andik Rendika Rama, mantan winger Bhayangkara FC Fandi Eko Utomo, serta Tanjung Sugiarto yang juga pernah berkostum Persija.

"Intinya kami siap melaksanakan regulasi untuk pemain di bawah 23 tahun. Kami sudah berupaya mendatangkan beberapa pemain muda. Tapi kalau soal pembatasan usia tertentu, jujur saja kami masih kurang sepakat dengan hal itu," cetus Haruna.

Sebenarnya untuk regulasi pemakaian pemain di bawah usia 23 tahun, MU juga khawatir nantinya tim menjadi terbatasi kreativitasnya. Tapi karena regulasi itu dibarengi dengan visi memunculkan pemain-pemain muda potensial, maka MU bisa menerimanya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8053 seconds (0.1#10.140)