Senggolan dengan Massa, Mantan Rekan Setim Rio Haryanto Kecelakaan

Minggu, 22 Januari 2017 - 16:02 WIB
Senggolan dengan Massa,...
Senggolan dengan Massa, Mantan Rekan Setim Rio Haryanto Kecelakaan
A A A
MIAMI - Mantan rekan satu tim Rio Haryanto di tim Manor Racing pada F1 2016, Pascal Wehrlein, baru saja mengalami kejadian yang tidak dinginkan oleh seorang pembalap, yakni terlibat dalam sebuah insiden kecelakaan saat lomba di lintasan.

Ya, seperti dilaporkan oleh Motorsport. Pembalap F1 yang baru saja bergabung dengan tim Sauber untuk F1 2017 itu, untungnya tidak mengalami luka serius setelah terguling di Race Of Champions 2017 yang berlangsung di Marlins Park, Miami, Florida, Amerika Serikat, Sabtu (21/1) waktu setempat.

Perlu diketahui kronologisnya, kecelakaan ini terjadi di akhir balapan penyisihan grup, ketika Felipe Massa unggul tipis atas Wehrlein di mana keduanya mengemudikan Polaris Slingshot yang memiliki tiga roda.

Tepat seusai pacuan Wehrlein menabrak dinding Tecpro, atau dinding yang membatasi dua lajur di lurusan start/finis, sebelum kemudian kehilangan kendali dan meluncur deras menyenggol mobil Massa hingga terguling ke luar arena.

"Entah bagaimana, saya menyentuh Felipe di ujung lintasan lurus dan saya rasa saya melindas bannya dan itulah mengapa kami terguling," ungkap Wehrlein. "Tapi yang paling penting adalah kami berdua baik-baik saja, semua orang juga, tentu ini mengejutkan,” imbuhnya

"Saya awalnya menabrak pembatas dengan bagian kanan depan (mobil) dan itu meluncurkan saya ke mobil Felipe jadi... ya... Mungkin saya terlalu melihat Felipe dan itulah mengapa saya menabrak pembatas,” kata pembalap 22 tahun itu melanjutkan penjelasannya.

Sementara Felipe Massa menambahkan: “Saya tidak tahu, kami baru menyelesaikan balapan, dan kami harus melaju lurus dan saya berada di lajur saya. Dan mungkin sesuatu rusak di mobilnya, karena mobilnya bergeser ke lajur saya. Lalu mobilnya terpental dengan keras, sebuah kecelakaan yang besar!"
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0166 seconds (0.1#10.140)