Dane Jalani Skorsing, Madura United Incar Pengganti Asal Korea

Senin, 23 Januari 2017 - 16:45 WIB
Dane Jalani Skorsing, Madura United Incar Pengganti Asal Korea
Dane Jalani Skorsing, Madura United Incar Pengganti Asal Korea
A A A
KOTA BATU - Madura United (MU) FC belum bisa memakai tenaga gelandang Dane Milovanovic pada awal kompetisi 2017. Dane harus menghabiskan hukuman atau skorsing dari FIFA di beberapa pertandingan resmi, salah satunya Piala Presiden 2017 mendatang.

Untuk mengganti peran sementara Dane di lapangan tengah, MU pun rela mencari pemain asing lagi. Saat ini tim berjuluk Sape Kerap tengah menyeleksi pemain asal Korea Selatan Chan Il Jung yang berposisi gelandang tengah.

Eks pemain Gangwon FC tersebut sudah mulai terlibat di tim yang menjalani pemusatan latihan di Kota Batu. Kemampuannya masih dipantau asisten pelatih Winedy Purwito sebelum diputuskan apakah dia sesuai dengan kebutuhan MU.

"Saya baru datang ke Indonesia dan senang bisa berlatih dengan Madura United. Suasana tim menyenangkan, tapi saya tetap membutuhkan adaptasi dulu. Semoga saya bisa menjadi bagian dari tim ini," kata pemain berusia 25 tahun tersebut.

Kehadiran Chan sedikit mengejutkan karena sebelumnya MU menyatakan tidak berselera menyeleksi pemain asal Asia. Sulitnya menemukan pemain asing Asia yang berkualitas membuat tim loreng memutuskan memanggil kembali Dane Milovanovic yang sejatinya sudah dilepas.

Nyatanya, ambisi besar Sape Kerap di Piala Presiden 2017 membuat mereka tak memiliki pilihan lain kecuali mencari pengganti sementara Dane Milovanovic. Dengan demikian, jika resmi dipakai, Chan hanya akan dikontrak hingga Dane lepas dari skorsing.

Asisten Pelatih MU Winedy Purwito mengaku masih belum bisa membuat penilaian secara detil terkait kemampuan Kim. "Dia baru bergabung dan tentu masih menyesuaikan diri. Masih sulit menilai kemampuannya secara detil," ungkap Winedy yang memimpin pemusatan latihan.

Sementara, selain kedatangan Chan, MU juga tengah menyeleksi tiga pemain eks Tim Nasional U-19 yakni Abdurrahman Lestaluhu, Ridwan Awaluddin, serta Rifat Marasambessy. Ketiganya sudah menjalani seleksi bersama tim MU mulai Minggu (22/1).

"Ketiganya ikut latihan bersama Madura United sekaligus menjalani seleksi. Kalau bisa menunjukkan kualitas terbaiknya, tentu sangat berpeluang kami ambil," ujar Manajer Madura United FC Haruna Soemitro.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6540 seconds (0.1#10.140)