Liverpool Kehilangan Dua Trofi dalam Sepekan

Sabtu, 28 Januari 2017 - 21:52 WIB
Liverpool Kehilangan...
Liverpool Kehilangan Dua Trofi dalam Sepekan
A A A
LIVERPOOL - Dalam sepekan, Liverpool kehilangan dua trofi yakni Piala Liga Inggris dan Piala FA. The Reds tersingkir di Piala FA usai takluk 1-2 saat menjamu Wolverhampton Wanderers, Sabtu (28/1/2017) malam WIB.

Menjamu Wolverhampton Wanderers di Stadion Anfield, Liverpool tidak menurunkan skuat terbaiknya sejak awal laga. Nama-nama seperti Philippe Coutinho, Daniel Sturridge dan Emre Can duduk di bangku cadangan.

Alhasil, The Reds dikejutkan gol cepat yang dibuat tim tamu melalui aksi Richard Stearman. Gol tersebut tercipta saat pertandingan baru berjalan 53 detik, sehingga membuat Liverpool tersengat.

The Reds mencoba menguasai pertandingan dengan terus menekan lini bertahan tamunya. Namun, serangan yang dimotori Roberto Firmino selalu bisa kandas di tangan penjaga gawang Harry Burgoyne.

Sebelum babak pertama berakhir, Wolverhampton bahkan kembali merobek gawang Liverpool. Tepatnya di menit ke-41, tim dari divisi Championship itu menggandakan keunggulan melalui aksi Andreas Weimann.

Di babak kedua, Pelatih Liverpool Juergen Klopp memasukkan Philippe Coutinho, Daniel Sturridge dan Emre Can untuk menambah kekuatan timnya. Usaha tersebut berbuah setelah Divock Origi memperkecil keteringgalan jadi 1-2 di menit ke-81.

Namun, di sisa laga Liverpool gagal mencetak gol tambahan meski mendominasi 80% penguasaan bola bahkan setelah tambahan waktu 4 menit. Hingga peluit panjang ditiup wasit, skor 1-2 mengunci kekalahan Liverpool.
Liverpool Kehilangan Dua Trofi dalam Sepekan

Dengan hasil itu, Liverpool tersingkir dari salah satu turnamen sepakbola tertua di Inggris tersebut. Wolverhampton berhak melaju ke babak selanjutnya di Piala FA.

Sebelumnya, Liverpool juga kehilangan kesempatan memenangkan Piala Liga Inggris setelah takluk melawan Southampton dengan skor 0-1 (agregat 0-2) di Stadion Anfield, Kamis (26/1/2017) lalu. Dengan hasil itu, langkah The Reds terhenti di babak semifinal.

Kekalahan ini juga membuat Liverpool menderita tiga kekalahan beruntun di semua kompetisi. Celakanya, semua kekalahan itu terjadi di kandang sendiri di Stadion Anfield.

Susunan pemain kedua tim,

Liverpool (4-3-3):
Karius; Randall, Gomez, Klavan, Moreno; Lucas, Ejaria, Wijnaldum; Woodburn, Firmino, Origi.
Cadangan: Mignolet, Milner, Stewart, Can, Wilson, Coutinho, Sturridge

Wolverhampton (4-2-3-1): Burgoyne; Doherty, Edwards, Stearman, Saville; Evans, Coady; Costa, Dicko, Hause; Weimann.
Cadangan: Lonergan, Batth, Enobakhare, Ronan, Gibbs-White, Bodvarsson, Mason.