PSM Pastikan Tampil di Piala Presiden

Selasa, 31 Januari 2017 - 12:56 WIB
PSM Pastikan Tampil di Piala Presiden
PSM Pastikan Tampil di Piala Presiden
A A A
MAKASSAR - Skuat Juku Eja dipastikan bakal tampil di Piala Presiden, setelah manajemen resmi mendaftarkan PSM Makassar. Ajang ini, bakal dijadikan sebagai panggung pramusim sebelum tampil di liga sesungguhnya.

Manajemen secara resmi mengumumkan untuk tampil diajang tersebut, meski sebelumnya tim kepelatihan tidak tertarik lantaran mengganggu program mereka. Namun, karena turnamen pramusim ini bersifat wajib dan berupaya mengimplementasikan regulasi baru untuk kompetisi nanti, manajemen akhirnya memutuskan menurunkan skuat tim tertua di Indonesia ini.

Berdasarkan jadwal yang sudah dirilis, tim asuhan Robert Rene Alberts tersebut akan menantang Persib Bandung di laga perdana mereka. Hal tersebut dikarenakan, tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur berada di Grup C bersama Persib, Persela Lamongan dan Persiba Balikpapan.

Rasyid Bakri Cs memang sudah cukup maksimal selama TC di Bali, bahkan dua laga persahabatan yang digelar di Pulau Dewata tim berusia 101 tahun ini berpesta gol, yakni melibas Mitra Bandung dengan skor 8-0 kemudian menaklukkan Bali All Star dengan skor 7-1. Hasil ini sekaligus mengirimkan sinyal kepada calon lawan-lawan mereka yang akan dihadapi di Grup C.

Media Officer PSM Andi Widya Syadzwina mengatakan, manajemen resmi telah mendaftarkan PSM untuk mengikuti Piala Presiden 2017 dan bersedia memenuhi regulasi yang diatur terkait Piala Presiden 2017. "Intinya manajemen sudah komunikasikan secara internal dengan tim pelatih dan komunikasi juga dengan PSSI," katanya, Selasa (31/1/2017).

Dirinya mengaku, PSM awalnya memang belum menyatakan sikap karena menunggu regulasi yang fix dari PSSI terkait Piala Presiden. "Sekarang sudah ada jadi tim akan mengikuti seluruh aturan yang bakal diterapkan," ujarn wanita yang akrab disapa Wina ini.

Asisten Pelatih PSM Imran Amirullah mengatakan kondisi tim memang sudah bagus dalam perkembangan fisik selama TC di Bali. "Sudah ada peningkatan," katanya.

Hanya saja, terkait dengan koordinasi tim, pihaknya masih berupaya menemukan komposisi terbaik formasi tim. "Karena sekarang masih ganti-ganti pemain dan bagi menjadi dua," katanya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6219 seconds (0.1#10.140)