Persib Masih Buka Pintu Buat Purwaka Yudhi

Rabu, 01 Februari 2017 - 12:38 WIB
Persib Masih Buka Pintu Buat Purwaka Yudhi
Persib Masih Buka Pintu Buat Purwaka Yudhi
A A A
BANDUNG - Nasib berbeda dengan sejumlah pemain lainnya dialami oleh Purwaka Yudi. Ketika sejumlah nama, termasuk rekannya sesama mantan Arema, Samsul Arief dipastikan hengkang dari Persib Bandung, maka tidak demikian dengan pemilik lengkap Purwaka Yudhi Pratomo itu.

Meskipun pada turnamen ISC A lalu, tidak bisa membela Persib secara penuh lantaran dibekap cedera, namun kemampuan Purwaka di lapangan dinilai masih dibutuhkan oleh Maung Bandung untuk mengarungi Liga 1/2017 mendatang. Hal tersebut seiring dengan pernyataan manajer Persib, Umuh Muchtar yang mengaku masih memberi kesempatan kepada pemain kelahiran Bandar Lampung 1984 itu.

Namun demikian, Umuh memberi syarat tertentu agar sang pemain bisa tetap berseragam Pangeran Biru. Bekerja keras dalam proses penyembuhan cederanya, mutlak harus dilakukan oleh Purwaka untuk bisa tetap menjadi bagian dari skuad Maung Bandung.

Meskipun masih memberi kesempatan, namun Umuh mengaku keputusan akhir tetap ada di tangan Djajang ‘Djanur’ Nurjaman selaku pelatih. Namun demikian, pulih sepenuhnya, setidaknya membuat peluang Purwaka untuk tetap bertahan, lebih terbuka.

"Dia pemain bagus. Dia bisa kembali lagi ke Persib, tapi tetap tergantung Djadjang (Pelatih Kepala PERSIB), keputusan rekrut pemain tetap ada di Djajang ya," kata Umuh.

Kesempatan yang diberikan pihak manajemen tersebut direspons positif oleh Purwaka. Namun demikian, dia mengaku saat ini dirinya masih ingin fokus dalam proses penyembuhannya. Ketika kondisinya dinyatakan sudah benar-benar pulih, dia menegaskan akan datang untuk membicarakan kemungkinan masa depannya bersama Atep dkk.

"Terimakasih banyak kepercayaannya. Insyaallah kalau sudah sembuh dan Persib masih membutuhkan tenaga saya, saya siap kembali. Tapi sekarang masih fokus untuk penyembuhan," jelas dia.

Kondisinya yang hinga saat ini belum sepenuhnya pulih, diakui dia, sebagai salah satu pertimbangan dia belum berani untu mengambil keputusan. Pasalnya, sebagai pemain professional, bermain dan membantu tim dalam setiap laga, menjadi harapan semua pemain, tidak terkecuali dirinya.

"Itu yang menjadi pertimbangan saya belum berani mengambil keputusan untuk bergabung bersama klub saat ini. Saya malu kalau ambil kontrak terus tidak siap main," beber dia.

Sekadar mengingatkan, Purwaka Yudi resmi bergabung bersama Persib pada era pelatih kepala Dejan Antonic. Purwaka bergabung bersama rekannya, Samsul Arief ketika Persib mengikuti turnamen Bali Island Cup (BIC), Februari 2016 silam.

Pada ISC A lalu, dia bermain sebanyak 11 kali dan suskes menyumbangkan satu gol ketika Persib menjamu PSM Makassar pada pekan ke-19. Namun Sayang, dia harus lebih cepat istirahat setelah mendapat cedera lutut.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8157 seconds (0.1#10.140)