Rekor Positif Arsenal di Premier League Tercoreng

Rabu, 01 Februari 2017 - 14:47 WIB
Rekor Positif Arsenal di Premier League Tercoreng
Rekor Positif Arsenal di Premier League Tercoreng
A A A
LONDON - Watford meraih kemenangan pertama atas Arsenal di ajang Premier League, Rabu (1/2/2017) dini hari WIB. Pertandingan yang berakhir dengan skor 2-1 tersebut tercatat dalam buku sejarah kompetisi.

Pertandingan yang digelar di Stadion Emirates, London, di pekan ke-23 tersebut seperti mimpi buruk buat The Gunners. Betapa tidak, anak asuh Arsene Wenger langsung tertinggal dua gol di babak pertama, tepatnya setelah gol Younes Kaboul di menit ke-10 dan Troy Deeney tiga menit berselang.

Arsenal berusaha mengejar defisit gol tersebut di sisa laga. Namun, hanya Alex Iwobi yang mampu mencetak gol buat tuan rumah. Masuknya Theo Walcott dan Lucas Perez di babak kedua juga tidak mampu menghindari Meriam London dari kekalahan.

Bagi Watford, kemenangan tersebut tidak hanya mendongkrak posisi mereka ke peringkat 13 klasemen Liga Inggris. Lebih dari itu, kemenangan tersebut merupakan yang pertama mereka dapatkan atas Arsenal selama kompetisi berubah nama jadi Premier League.

Hasil itu juga mencoreng trend positif yang selama ini melekat pada Shkodran Mustafi. Sejak kedatangan pemain tim nasional Jerman tersebut, Arsenal mengantongi rekor 22 pertandingan tak terkalahkan.

"Saya sebetulnya berharap bisa mempertahankan statistik hingga akhir musim. Ketika saya kalah, saya kadang-kadang tidak langsung pulang ke rumah. Saya pilih menginap di hotel," kata Mustafi. (Baca juga: Gawat, Mental dan Fisik Arsenal Bermasalah!)

Sebelum kemenangan tersebut, Watford terakhir kali menang atas Arsenal pada 15 April 1988. Pada saat itu, kompetisi sepak bola tertinggi di Inggris masih bernama First Division.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8365 seconds (0.1#10.140)