Persib Bandung Mantap Tatap Piala Presiden

Kamis, 02 Februari 2017 - 03:00 WIB
Persib Bandung Mantap Tatap Piala Presiden
Persib Bandung Mantap Tatap Piala Presiden
A A A
BANDUNG - Persib sudah mantap menatap Piala Presiden 2017 sebagai turnamen pra-musim. Maung Bandung optimis bisa berbicara banyak karena komposisi pemain sudah mendekati sempurna.

Persib jadi salah satu tuan rumah Piala Presiden. Tony Sucipto dkk bergabung di Grup 3 bersama PSM Makassar, Persiba Balikpapan dan Persela Lamongan. Mereka akan memulai aksinya melawan PSM di stadion Si Jalak Harupat, Senin (6/2/2017).

Berbekal skuat yang hampir sesuai keinginan, Persib yakin bisa meraih hasil terbaik di Piala Presiden. Secara umum, komposisi Persib saat ini sudah 90% dan tinggal mamatenkan pemain yang saat ini masih di uji.

“Saya sudah punya rencana (perekrutan) sejak awal persiapan. Hampir semua pemain bidikan sudah kami dapatkan,” kata pelatih Djadjang 'Djanur' Nurdjaman setelah menggelar sesi latihan, Rabu (1/2/2017).

Persib telah melepas sebanyak 15 pemain. Itu ditutupi dengan datangnya sejumlah amunisi baru seperti Matsunaga Shohei, Dedi Kusnandar, Wildansyah, Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, dan kiper Imam Fadillah.

Persib juga mendapat lima pemain muda potensial yang dipromosikan ke tim senior dari Diklat Persib. Apalagi Persib berhasil memulangkan Supardi Nasir dan Achmad Jufriyanto untuk memperkuat sektor pertahanan.

Tapi, tidak menutup kemungkinan Persib akan merekrut pemain lagi. Hanya saja, Djanur menegaskan tidak akan menambah pemain lokal. Sebab, beberapa pemain punya kemampuan bertugas disejumlah posisi.

“Insya Allah komposisi yang ada sudah cukup. Untuk pemain lokal masih bisa diatasi dulu dengan pemain yang ada, masih bisa digeser-geser. Saya rasa sudah cukup (untuk pemain lokal) karena tidak terlalu mendesak kebutuhannya,” pungkas Djanur.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5424 seconds (0.1#10.140)