Dua Tim PSM Bagi Tugas di Bandung dan Makassar

Senin, 06 Februari 2017 - 19:07 WIB
Dua Tim PSM Bagi Tugas...
Dua Tim PSM Bagi Tugas di Bandung dan Makassar
A A A
MAKASSAR - Tim kepelatihan PSM Makassar punya cara sendiri membentuk skuat untuk musim ini, termasuk saat mengarungi turnamen pramusim Piala Presiden 2017. Mereka membagi skuat menjadi dua bagian, yakni tim pertama menghadapi Persib Bandung di laga pembuka, dan tim kedua di Makassar melakoni uji coba melawan tim amatir agar kondisi kedua tim bisa memiliki kualitas sepadan sebelum tampil di kompetisi sesungguhnya musim ini.

Hal tersebut dilakukan tim pelatih lantaran Juku Eja menjadikan Piala Presiden 2017 sebagai ajang pembentukan tim. Walau begitu, publik sepak bola Makassar berharap PSM bisa berbicara banyak di ajang ini, karena mereka sudah punya pemain yang mumpuni.

Asisten Pelatih PSM Imran Amirullah mengatakan, tim kedua yang ditinggal di Makassar tetap akan melakoni uji coba. "Kami berupaya membuat tim tetap merasakan atmosfer game, supaya bisa sepadan dan kedalaman tim tetap terjaga," katanya.

Dia mengaku, uji coba ini sudah menjadi program tim pelatih karena nanti juga akan dilihat siapa pemain yang akan ditugaskan ke Bandung untuk menghadapi laga selanjutnya. "Karena setelah lawan Persib, masih ada Persela dan Persiba Balikpapan, makanya sekalian melihat pemain yang siap," ujarnya lagi.

Skuat Juku Eja memang terus dimaksimalkan, bahkan menghadapi Persib Bandung, tim kepelatihan hanya memboyong 17 pemain saja. Sebanyak 10 pemain lagi ditinggal di Makassar dan dibimbing asisten pelatih Imran Amirullah.

Media Officer PSM Andi Widya Syadzwina mengatakan, tim di Makassar memang sudah direncanakan melakoni uji coba. "Supaya kondisi mereka tetap terjaga, makanya latihan dan uji coba," ungkapnya.

(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8605 seconds (0.1#10.140)