Roda Organisasi Tak Jalan, 17 Pengcab Pertina Kota/Kab Jabar Desak Musprovlub

Rabu, 08 Februari 2017 - 13:50 WIB
Roda Organisasi Tak Jalan, 17 Pengcab Pertina Kota/Kab Jabar Desak Musprovlub
Roda Organisasi Tak Jalan, 17 Pengcab Pertina Kota/Kab Jabar Desak Musprovlub
A A A
BANDUNG - Sebanyak 17 Pengcab Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) kota/kabupaten Jabar menyatakan mosi tidak percaya terhadap roda organisasi yang dipimpin Sumiati Neng dalam dua tahun ini. Mereka berencana akan menggelar Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) Pertina Jabar.

Ketua panitia penyelenggara Musprovlub Pertina Jabar, Rizky Argoebie mengatakan pelaksanaan Musprovlub akan digelar di Kota Cirebon pada 11-12 Februari mendatang dan sudah dilaporkan ke KONI Jabar. "Ini keinginan dari teman-teman di Pengcab Pertina Kota dan Kabupaten yang menginginkan restrukturisasi kepengurusan Pertina Jabar. Dari 25 Pengcab Pertina yang ada di Jabar, 17 diantaranya menginginkan menggelar Musprovlub. Dan berdasarkan kesepakatan bersama, Kota Cirebon akan menjadi tuan rumah Musorprovlub," ujar Rizky di Sekretariat KONI Jabar, Rabu (8/2/2017).

Ke-17 pengcab Pertina Kota dan Kabupaten yang menginginkan pelaksanaan Musorprovlub Pertina yakni Kota Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Subang, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Depok, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Kuningan, Kota Bogor, dan Kabupaten Bogor.

"Jadi dasar dari pelaksanaan Musorprovlub ini murni dari keinginan pengcab kota dan kabupaten. Karena pihak pengcab melihat ada pelanggaran AD/ART yang dilakukan kepengurusan Pertina Jabar dibawah kepemimpinan Sumiati Neng," katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengcab Pertina Kabupaten Bandung Barat, Budi Sudrajat mengatakan pelaksanaan Musprovlub diharuskan segera dilaksanakan lantaran roda organisasi yang dilakukan selama ini tidak berjalan semestinya.

Bahkan para pengcab Pertina kota dan kabupaten yang selama ini melakukan pembinaan tidak merasakan kehadiran atau dampak positif dari Pertina Jabar yang diketui Sumiati Neng.

"Kita ‎menginginkan adanya harmonisasi dalam kepengurusan Pertina Jabar karena hampir dua tahun kepengurusan berjalan tidak ada perhatian. Baik bagi pengcab, pelatih hingga atlet. Jadi saat Musorprovlub nanti, hal yang akan dibahas terkait potensi di setiap kota dan kabupaten serta restrukturisasi kepengurusan Pertina Jabar," pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8832 seconds (0.1#10.140)