Pertina Makasar Segera Lakukan Musyawarah Kota

Sabtu, 09 Januari 2021 - 18:18 WIB
loading...
Pertina Makasar Segera Lakukan Musyawarah Kota
Ketua Pertina Makassar Muhammad Tawin bersama Sekertaris Pertina Makassar Sri Syahril. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Persatuan Tinju Amatir Seluruh Indonesia (Pertina) Kota Makassar, segera melakukan musyawarah kota untuk melakukan pergantian ketua dalam waktu dekat.

Hal ini disampaikan Ketua Pertina Makassar Muhammad Tawing, menurutnya sesuai dengan AD/ART Pertina, kepengurusan Pertina Makassar sudah berakhir pada 29 Januari 2021.

"Itu setelah ditunda selama enam bulan sesuai dengan arahan pengurus provinsi. Jadi dalam waktu dekat kita harus segera gelar Musyawarah Kota ," kata dia saat ditemui di Makassar, Sabtu, (09/01/2021).

Untuk menyukseskan acara ini kata dia, pihak pengurus sudah mengeluarkan SK penunjukan ketua tim penjaringan calon ketua .

Baca Juga: Pertina Sulsel Seleksi Petinju untuk Tim Pra PON Seri II di Bogor

"Hari ini kita sudah buat SK untuk tim penjaringan bakal calon ketua. Kita harap ada bakal calon yang punya komitmen dan potensi membesarkan Pertina Makassar ," ujar Ketua Pertina Makassar dua periode ini.

Dia berharap untuk ketua yang terpilih nanti bisa meningkatkan prestasi olahraga tinju di Makassar yang saat ini sudah bagus.

"Salah satu komitmen yang yakni harus bersedia melanjutkan kejuaraan Wali klKota Cup ke 4 dan seterusnya," katanya.

Diketahui selama 3 tahun kepengurusan, Pertina Makassar menggelar 3 kali kejuaraan nasional, termasuk terakhir Kejuaraan Wali Kota Cup 2020 di GTC. Tawin melanjutkan, untuk kepengurusan selanjutnya memang butuh sosok pemimpin yang tau betul kepengurusan tinju.

"Apalagi tahun ini musim Pra Porda dan 2022 adalah Porda, termasuk PON makanya kita harus memilih ketua yang berpengalaman," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1132 seconds (0.1#10.140)