Bobol Atleti, Suarez Masuk Daftar Bergengsi Histori Barcelona

Rabu, 08 Februari 2017 - 17:00 WIB
Bobol Atleti, Suarez Masuk Daftar Bergengsi Histori Barcelona
Bobol Atleti, Suarez Masuk Daftar Bergengsi Histori Barcelona
A A A
BARCELONA - Walau tidak menyelesaikan pertandingan leg II babak semifinal Copa del Rey 2016/17, Rabu (8/2) dini hari WIB karena dapat kartu merah (akumulasi dua kartu kuning di menit 90-an). Luis Suarez mencatat prestasi membanggakan tersendiri buatnya dalam sejarah FC Barcelona.

Ya, berkat tambahan satu golnya ke gawang Atletico Madrid dalam bentrok di Estadio Camp Nou. Luis Suarez kini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak ke-14 di sepanjang histori Barcelona.

Berkat golnya itu pula, skor akhir leg II semifinal berujung 1-1 yang membuat El Barca unggul 3-2 secara agregat atas El Atleti, sekaligus memastikan satu tempat di final guna mempertahankan gelar.

Gol cantik El Pistolero (julukan Suarez) ke gawang Miguel Moya kali ini, menandai golnya yang ke-107 di berbagai kompetisi untuk Los Cules, klub yang telah dibelanya sejak pindah dari Liverpool pada musim panas 2014.

Kini Suarez berada di peringkat 14 top skorer sepanjang masa Los Blaugarana, berdiri sejajar dengan Jose Antonio Zaldua.

Adapun Suarez yang kini berusia 30 tahun, tampaknya hobi betul menjegol gawang Atletico Madrid besutan Diego Simeone. Karena golnya kali ini merupakan yang keenam dari 10 duel Barcelona kontra Los Colchoneros. Hanya gawang Athletic Bilbao, Real Betis, serta Valencia saja yang lebih banyak dibobol oleh delantero internasional Uruguay itu saat berkostum Barca.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3548 seconds (0.1#10.140)
pixels