Sering Berisik, Messi Usir Tetangga dari Pemukiman Mewahnya

Rabu, 08 Februari 2017 - 18:00 WIB
Sering Berisik, Messi...
Sering Berisik, Messi Usir Tetangga dari Pemukiman Mewahnya
A A A
BARCELONA - Dalam sebuah wawancara dengan media Kroasia, Novi List, Ivan Rakitic berbagi sejumlah detail tentang dirinya dan keluarganya kala mengarungi kehidupan di Barcelona. Pihak klub bersikeras agar Rakitic tinggal jauh dari daerah turisme di pusat kota, seperti Las Ramblas.

Pada musim ketiganya di Estadio Camp Nou, gelandang internasional Kroasia itu rupanya terbiasa dengan kehidupan di daerah pinggaran Catalunya bersana Castelldefels. Di sana, sejumlah bintang Barcelona bermukim.

“Saya hanya melihat beberapa daerah yang paling sering dikunjungi turis dari lantai dua bus Barcelona selama parade perayaan gelar,” sembur Rakitic seperti dilaporkan Marca.“Misalnya, saya belum pernah ke Las Ramblas atau Montjuic kecuali kami mau merayakan sesuatu,” imbuhnya.
Pemandangan areal pemukiman mewah di pinggiran Barcelona kediaman Lionel Messi. (Foto-thesun.co.uk)
Namun pada penjelasan pesepak bola 28 tahun itu berikutnya, dia justru membuka rahasia rekan setimnya yang juga megabintang Barcelona, Lionel Messi.
Ya, Messi memang tinggal di sebuah pemukiman mewah di pinggiran Barcelona bernama Castelldefels. Luis Suarez pun menetap di sana sejak pindah dari Liverpool.

“Meski begitu, saya tidak pernah punya masalah dengan tetangga saya. Tidak seperti Messi yang harus membeli rumah tetangganya karena tetangganya itu terlalu berisik, karena Messi tidak mau diganggu,” tutur Rakitic yang tinggal sekitar setengah jam dari pusat kota Barcelona.

Diario Gol bilang, Messi membeli properti tetangganya itu pada 2013. Karena properti tersebut sering disewa oleh pemakai yang berlainan dan sering menggelar pesta berhari-hari. Suara musik dari sana terdengar begitu keras.

Messi pun mencoba membangun tembok guna menangkal suara keras dari tetangganya yang berisik. Namun struktur dinding yang dibangunnya itu menyalahi regulasi pemerintah setempat. Keluhan atas pembangunannya pun dilayangkan oleh tetangganya sekaligus mengancam dirinya ke meja hijau.

Karena merasa terdesak, Messi terpaksa membeli properti tersebut yang luas total dengan rumahnya mencapai 2 acre. Adapun King Leo juga memiliki rumah rancangan khusus di Sant Andreu de Llavaneres, sekitar 36 kilometer sebelah utara Barcelona.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2908 seconds (0.1#10.140)