Tampil Menawan, Febri Hariyadi Layak Masuk Timnas

Senin, 13 Februari 2017 - 12:44 WIB
Tampil Menawan, Febri Hariyadi Layak Masuk Timnas
Tampil Menawan, Febri Hariyadi Layak Masuk Timnas
A A A
BANDUNG -
BANDUNG - Penampilan atraktif Febri Hariyadi saat Persib Bandung menghadapi Persiba Balikpapan pada Minggu (12/2/2017) menuai pujian. Sebab selain tampil impresif, Febri juga mencetak satu gol ke gawang Persiba.

Pelatih Djadjang 'Djanur' Nurdjaman pun gembira melihat penampilan sang wonderkid. Secara perlahan Febri mampu memperlihatkan konsistensi permainan dan menjadi tumpuan kepercayaan Persib di sektor sayap kanan.

Febri punya kecepatan sebagai pemain sayap. Ia juga memiliki pergerakan yang sulit dibaca lawan. Bahkan ia sering bermain di luar dugaan saat mengejar maupun membawa gol. Naluri mencetak gol juga melekat dalam diri Febri.

Berkat penampilannya, Djanur tak segan menyebut Febri layak menjadi bagian Timnas U-22 yang akan diproyeksikan untuk mengarungi SEA Games 2017. "Febri sudah pastilah (layak masuk timnas). Semua bisa melihat penampilan Febri sangat menonjol dan sangat merepotkan pertahanan lawan," kata Djanur.

Sementara jika Febri terpanggil untuk mengikuti seleksi timnas, Persib kemungkinan akan mendapat kerugian besar. Sebab selama ini Febri menjadi tumpuan utama Persib setelah melepas Zulham Zamrun.

Jika Persib terus melaju di Piala Presiden, Febri terancam tidak bermain karena seleksi akan digelar 22-24 Februari. Sementara Piala Presiden akan memasuki babak delapan besar mulai 25 Februari.

Tapi Djanur berharap Febri bisa tetap bermain untuk Persib setelah mengikuti seleksi bersama timnas. "Saya berharap walaupun kita kebagian main lagi di Piala Presiden, saya harap dia tetap bisa main. Saya pikir pengurus PSSI atau pelatih timnas akan sangat mengerti dengan keadaan itu. Mudah-mudahan kita masih bisa pakai Febri," jelas Djanur.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5427 seconds (0.1#10.140)